Liburan Sambil Melihat Satwa Unik? Australia Tempatnya

a

Ketika kamu merencanakan liburan pertengahan tahun, Australia adalah negara yang wajib kamu kunjungi. Selain kamu bisa menikmati musim dingin di sana, kamu juga akan menemukan hewan-hewan unik  khas Australia. Hanya butuh waktu sekitar 4,5 jam dari Jakarta dan 3 jam 40 menit dari Bali, kamu langsung bisa berjumpa dengan hewan-hewan yang unik di belahan bumi selatan ini.

 

Apalagi buat kamu pecinta hewan, Australia akan mempersembahkan berbagai satwa unik yang gak akan kamu temukan di tempat lain. Bukan hanya melihat saja, kamu bahkan bisa memberi makan hingga berfoto selfie dengan berbagai macam hewan yang ada di Australia, Pulsker. 

 

Penasaran kan apa aja? Inilah beberapa hal yang bisa kamu lakukan saat wisata margasatwa di negeri kanguru ini.

 

 

1. Melihat koala bersantai di pohon, Great Ocean Road

 

Koala : visitgreatoceanroad.org.au

 

Great Ocean road adalah jalan yang membentang sejauh 243 km yang melingkar seperti sabuk menyusuri Benua Australia bagian selatan. Diawali dari kota Torquay dan berakhir di kota Warrnambool. 

 

Saat liburan ke Australia, Great Ocean Road adalah area wajib yang bisa kamu kunjungi karena pemandangan alamnya yang sangat indah. Selain pantai kamu juga bisa melihat pedesaan, peternakan dan hutan-hutan Australia yang didominasi oleh pohon-pohon berkayu keras seperti ekaliptus. Bukan cuma itu aja kamu juga bisa melihat hewan khas Australia di sini lho, yaitu koala!

 

Kalau biasanya kamu hanya mendengar namanya dan melihat fotonya saja, di Great Ocean Road, Victoria, kamu bisa melihat langsung koala yang bertengger dan bersantai di pohon ekaliptus. Great Ocean Road sendiri adalah tempat yang pas untuk melihat satwa asli Australia ini. Jika beruntung kamu bisa berinteraksi dan memotret koala dari jarak yang cukup dekat.

 

 

2. Berenang bersama singa laut, Eyre Peninsula

 

Eyre Peninsula: australia.com

 

Ingin merasakan pengalaman seru berenang bersama singa laut? Kunjungilah perairan jernih Eyre Peninsula di Australia Selatan. Disini kamu akan bertemu dengan singa laut yang ramah.

 

Sore hari adalah waktu yang tepat untuk bertemu dengan mereka. Karena pada saat itu, mereka akan menghiburmu dengan kemampuan senam airnya yang atraktif. Para singa laut ini akan membungkuk, menyelam dan bersiap untuk di foto. Bakalan bikin kamu bahagia deh.

 

Jangan lupa siapkan action camera-mu untuk mengambil gambar singa laut, atau ber-selfie dengannya ya!

 

 

3. Bertemu dengan hewan langka Tasmanian Devil, Devils at Cradle

 

Tasmania : australia.com

 

Cradle Mountain adalah sebuah taman nasional di Tasmania. Selain pegunungan, tempat ini juga memiliki hutan hujan yang indah. Taman Nasional ini menjadi habitat bagi hewan asli Australia. Sama seperti namanya, kamu akan menemukan hewan Tasmanian Devil di sini.

 

Hewan ini memiliki ukuran tubuh sebesar anjing yang memiliki moncong, bulu yang lebat dan berkumis. Sayangnya, hewan khas Tasmania ini adalah hewan yang terancam punah. Jadi jika kamu melihat Tasmanian Devil di Mt Cradle, itu akan menjadi pengalaman langka yang harus kamu abadikan dan nggak akan kamu lupakan seumur hidupmu, Pulsker.

 

 

4. Jangan lewatkan untuk selfie bersama quokka.

 

Selfie with quokka : Instagram/ @nw_pat

 

Travelling ke Australia khususnya ke Perth, Australia Barat, kamu wajib berkunjung ke Rottnest Island yang memiliki ciri khas tersendiri. Ya, Pulau ini adalah rumah dari hewan menggemaskan yang dijuluki sebagai hewan paling bahagia di dunia yaitu quokka. Gimana nggak, hewan yang terlihat seperti tikus tapi dalam ukuran besar ini, sangat manis ketika diajak berswafoto.

 

Walaupun ketika hendak mengajak selfie quokka kamu harus berjuang dengan cara tiduran hingga tengkurap di tanah, tapi ketika mendapatkan angle yang pas, hasil foto bersama quokka akan menjadi oleh-oleh yang unik untuk teman-temanmu. Untuk mengetahui lebih banyak tentang hewan khas Australia, kamu bisa klik di sini.

 

Quokka juga hewan yang sangat ramah terhadap manusia. Tapi otoritas setempat melarang siapapun untuk memberi makan atau menyentuh quokka. Istimewanya, semua hewan dan tumbuhan di air dan darat di lindungi oleh undang-undang. Jadi cukup berswafoto aja ya.

 

 

5. Menyapa si pemalu wombat di Taman Nasional Wilsons Promontory

 

wombat : fjrk.net

 

Hewan selanjutnya bisa kamu temukan di Australia adalah wombat. Wombat adalah hewan nokturnal dan mamalia herbivora penggali tanah terbesar di dunia yang bentuknya sejenis tikus raksasa. Sebenarnya Ada banyak tempat di Australia yang bisa kamu kunjungi untuk melihat hewan yang satu ini, salah satunya adalah taman nasional Wilson promontory .

 

Taman Nasional Wilson Promontory berjarak sekitar 3 jam ke arah tenggara dari Melbourne. Salah satu hewan unik khas Australia yang bisa kamu temukan di sini adalah wombat. Jika kamu mendirikan camp di Sungai Tidal yang ada di Taman Nasional ini, saat senja adalah waktu terbaik untuk melihat wombat. Ada sekitar 484 situs perkemahan dan karavan yang terletak dekat dengan pantai dan sungai. Tapi ketika berkemah di sini, pastikan kamu mengunci barang-barang sebelum meninggalkan perkemahan mu ya, karena bisa-bisa wombat memasuki tenda untuk mencari makanan.

 

Itu tadi beberapa hewan unik khas Australia yang bisa kamu temukan disana. Cocok banget kan menjadi alternatif liburan di pertengahan tahun ini? Yuk langsung siapkan koper dan Paspor mu sekarang dan terbang langsung ke Australia.

 

Kalau Ketemu Kasir Cantik ini Pasti Kamu Lebih Boros
Kalau Ketemu Kasir Cantik ini Pasti Kamu Lebih Boros
4,933 Views · 435 Shares
Foto-Foto Menggemaskan Bayi Hewan, Jadi Pengen Nyubit Deh!
Foto-Foto Menggemaskan Bayi Hewan, Jadi Pengen Nyubit Deh!
3,069 Views · 331 Shares
Deretan Foto Panorama Ini Bakal Membuatmu Bingung Sekaligus Pusing
Deretan Foto Panorama Ini Bakal Membuatmu Bingung Sekaligus Pusing
6,726 Views · 300 Shares
6 Produk Jualan Indonesia Punya Merek Seperti Nama Band Terkenal Korea
6 Produk Jualan Indonesia Punya Merek Seperti Nama Band Terkenal Korea
1,225 Views · 0 Shares
Potret Cantik Pemilik Rambut Rapunsel. Rambutnya Sangat Luar Biasa
Potret Cantik Pemilik Rambut Rapunsel. Rambutnya Sangat Luar Biasa
5,524 Views · 169 Shares
Jangan Ditiru, 10 Potret Orang Memasak yang Bikin Kamu Tepuk Jidat
Jangan Ditiru, 10 Potret Orang Memasak yang Bikin Kamu Tepuk Jidat
5,559 Views · 141 Shares
Kenangan generasi 90an ini bikin kangen masa kecil
Kenangan generasi 90an ini bikin kangen masa kecil
18,158 Views · 762 Shares
Penemuan Gokil oleh Anak-Anak yang Bikin Orang Tua Bangga
Penemuan Gokil oleh Anak-Anak yang Bikin Orang Tua Bangga
8,675 Views · 198 Shares
Tanpa Teknik Veneer 10 Seleb Tanah Air ini Punya Gigi Kelinci Alami
Tanpa Teknik Veneer 10 Seleb Tanah Air ini Punya Gigi Kelinci Alami
5,763 Views · 250 Shares
8 Ilsutrasi yang Menggambarkan Mirisnya Kehidupan Saat ini
8 Ilsutrasi yang Menggambarkan Mirisnya Kehidupan Saat ini
7,604 Views · 216 Shares