5 Alasan Kenapa Kamu Harus Liburan Pertengahan Tahun di Australia

a

Setelah melakukan banyak pekerjaan dan kegiatan di tahun 2019 ini, nampaknya kamu harus mempersiapkan cuti untuk berlibur dan melepas penat dari berbagai list deadline yang nggak ada habisnya. Ya, pertengahan tahun saat ini adalah saat yang tepat untuk kamu berlibur. Masih bingung mau liburan ke mana? Nah,  nggak ada salahnya jika kamu memilih Australia untuk tujuan liburanmu selanjutnya, Pulsker.

 

Siapa sih yang nggak tahu kalau Australia adalah negara yang memiliki destinasi wisata musim panas terbaik di dunia? Tapi siapa sangka kalau musim dingin di Australia juga nggak kalah serunya. Walaupun sedang musim dingin, tapi suhu udara di sana nggak ekstrim. Kamu akan merasakan hawa yang sejuk dan menyenangkan. Bahkan beberapa wilayah di Australia, kamu akan menemukan salju lho!

 

Suhu udara yang tidak terlalu dingin dan juga tidak terlalu panas ini, kamu bisa melakukan banyak hal di sana. Nah berikut ini ada beberapa alasan kenapa kamu harus memilih liburan pertengahan tahun di Australia, Pulsker. 

 

1. Menikmati musim dingin dan indahnya salju di Victoria

 

Salju Victoria : visitvictoria.com

 

Australia akan memasuki musim dingin sekitar bulan Juni. Nah,  buat kamu yang ingin menikmati salju, nggak perlu jauh-jauh ke Eropa untuk merasakannya, karena negeri kanguru juga bisa mewujudkan keinginanmu itu. 

 

Victoria adalah destinasi musim dingin terbaik yang bisa kamu kunjungi di Australia. Letaknya merupakan wilayah paling selatan kedua setelah Tasmania yang menjadikan musim dingin di sana begitu berbeda dengan lokasi lainnya di Australia. Gunung Buller adalah salah satu tempat terbaik untuk menikmati salju yang dingin di Victoria. Jaraknya juga tak begitu jauh dari kota Melbourne, hanya dalam waktu kurang lebih 3 jam kamu akan menemukan salju yang berlimpah.

 

Selain bermain dengan dinginnya salju, kamu juga bisa bermain ski dan papan luncur. Mulai papan luncur untuk pemula, intermediate, dan advance bisa kamu temukan di sana, Pulsker.  Istimewanya nih, kamu bisa melihat segerombolan anjing Siberian Husky yang berlari kencang menarik kereta luncurnya di atas hamparan salju. Nggak cuma itu aja, kamu juga bisa berinteraksi langsung dengan para Husky ini, berfoto bersama dan ikut dalam sled dog tour yang sudah menjadi tradisi di Victoria saat musim dingin tiba.

 

Nggak perlu khawatir tentang peralatan, karena di sana sudah tersedia persewaan peralatan ski dan papan luncur. Ada juga trainer yang akan mengarahkanmu untuk bermain ski dengan mudah. Yang tak kalah menarik adalah kereta gunung yang tersedia di sana. Dari atas kereta ini kamu bisa melihat pedesaan di sekitar Gunung Buller dari ketinggian.

 

 

2. Melihat paus berimigrasi

 

Whale in Paradise : facebook

 

Saat musim dingin tiba, sekumpulan paus di Australia akan bermigrasi dari selatan ke utara. Hal ini akan menjadi satu kesempatan menakjubkan buat kamu untuk menonton paus yang menyembul ke permukaan dari dalam laut. Kamu bisa mengikuti tur wisata untuk melihat paus menggunakan kapal, salah satunya di Gold Coast, kota pinggir laut di Queensland, Australia. Sejuknya angin musim dingin di pinggir pantai dan sinar matahari yang bersinar, akan membuatmu bersemangat untuk mengunjungi Whale in Paradise ini.

 

Bahkan jika beruntung, kamu juga bisa melihat paus yang sedang melakukan perkawinan. Ada juga aplikasi smartphone yang bisa kamu unduh gratis untuk mencari tahu keberadaan paus dan mempelajari lebih jauh tentang mamalia yang mulai langka ini. 

 

Siap-siap bajumu basah ya, karena ketika mereka menyembul ke permukaan, percikkan air ini bisa saja kamu rasakan. Ini akan menjadi pengalaman unik yang akan kamu ingat seumur hidup.

 

 

3. Road trip ke alam terbuka dan merasakan udara yang sejuk

 

Road trip : Tourism Australia

 

Buat kamu yang suka berpetualang, tentu istilah 'road trip' sudah nggak asing lagi, Pulsker. Ya, road trip merupakan istilah yang biasa digunakan untuk perjalanan liburan dengan mengendarai mobil. Road trip di Australia akan membuatmu merasakan pengalaman yang berbeda. Jika biasanya saat musim panas kulitmu akan terbakar oleh sinar matahari, musim dingin akan membuat cuaca menjadi lebih sejuk. 

 

Perjalananmu bisa dimulai dari Sydney, sepanjang pantai utara dengan melewati berbagai kota dan desa hingga ke Brisbane. Rute Pacific Coast yang legendaris ini akan membawamu melewati banyak objek wisata menarik di New South Wales. Kamu akan melihat pantai-pantai selancar dan desa-desa yang indah. 

 

Jelajahi berbagai pantai yang memiliki pasir berkilauan lalu melewati pedalaman Central Coast yang rimbun, kebun-kebun anggur di Hunter Valley, hingga banyak teluk-teluk kecil di Port Stephens yang indah.

 

Tentu saja perjalananmu kali ini akan berlatar belakang gundukan bukit hijau yang menambah kesan Road Trip menjadi sangat menyenangkan dan berbeda dari biasanya.

 

 

4. Jangan lewatkan berbagai festival yang diselenggarakan di malam hari

 

White Night Melbourne: The secret life of buildings

 

Walaupun Natal di Australia diadakan saat musim panas, tapi saat musim dingin kamu bisa juga merayakan Yulefest di Blue Mountains. Di sini kamu akan merasakan suasana Natal musim dingin lengkap dengan dekorasi dan makanan a la natal yang biasa kamu jumpai di wilayah Eropa.

 

Selain itu salah satu festival musim dingin yang nggak boleh kamu lewatkan adalah White Night Melbourne. Ini adalah festival khusus yang diselenggarakan saat musim dingin di Australia. Dan tahun ini, White Night Melbourne diselenggarakan pada 22 - 24 Agustus 2019. Event ini memperlihatkan suasana kota Melbourne yang memukau di malam hari. Bahkan kamu bisa melihat festival cahaya yang berasal dari banyak gedung di Melbourne.

 

Yang tak boleh kamu lewatkan, di White Night Melbourne kamu akan melihat pertunjukan seni, live musik, budaya dan menikmati berbagai makanan khas Australia dalam satu acara.. Untuk mengetahui lebih banyak tentang Australia, kamu bisa klik di sini.

 

 

5. Merasakan lezatnya kuliner dan wine khas Australia di Margaret River

 

Margaret river : tripadvisor.com

 

Hal yang paling gak boleh kamu lewatkan saat musim dingin di Australia adalah menghabiskan waktu di Margaret River. Dengan menaiki kereta kecil di Busselton Jetty, kamu akan di bawa ke ujung dermaga yang indah. Tentu saja momen ini nggak boleh kamu lewatkan untuk berfoto dan kamu unggah ke Instagram.

 

Kamu juga bisa mampir di berbagai restoran di pinggir dermaga untuk merasakan wine khas Australia dan berbagai hidangan lezat hasil dari perkebunan buah dan sayuran lokal, daging, makanan laut dan berbagai macam hidangan lainnya. Disini kamu bisa menikmati berbagai wisata kuliner dan mengunjungi kebun anggur di daerah Margaret River dengan udara yang sejuk.

 

Itu tadi beberapa hal yang bisa kamu temukan di Australia saat musim dingin. Yuk, siapkan koper dan paspormu sekarang untuk menikmati liburan menakjubkan di belahan bumi selatan.

 

Foto Editan Selebritis Hollywood Kalau Mereka Jadi Orang Biasa dan Buka Usaha di Indo…
Foto Editan Selebritis Hollywood Kalau Mereka Jadi Orang Biasa dan Buka Usaha di ...
21,399 Views · 2,154 Shares
10 Desain Hunian Mewah Yang Akan Mengisnpirasimu. .WOW!!
10 Desain Hunian Mewah Yang Akan Mengisnpirasimu. .WOW!!
60,944 Views · 5,239 Shares
8 Aksi Gokil Orang yang Melanjutkan Aktivitasnya Walau dalam Kondisi Kepepet
8 Aksi Gokil Orang yang Melanjutkan Aktivitasnya Walau dalam Kondisi Kepepet
12,219 Views · 1,699 Shares
5 Pacar Pemain Timnas U 22 Ini Cantiknya Bikin Ngiri
5 Pacar Pemain Timnas U 22 Ini Cantiknya Bikin Ngiri
4,192 Views · 322 Shares
9 Nama Paling Singkat dan Lucu, Bukti Kalau Orang Indonesia Itu Unik
9 Nama Paling Singkat dan Lucu, Bukti Kalau Orang Indonesia Itu Unik
18,359 Views · 5,743 Shares
Peralatan Inovatif yang Cocok untuk Para Pemalas
Peralatan Inovatif yang Cocok untuk Para Pemalas
7,576 Views · 1,835 Shares
Kumpulan Testimoni Pembeli di Toko Online Ini Asli Bikin Ngakak
Kumpulan Testimoni Pembeli di Toko Online Ini Asli Bikin Ngakak
18,162 Views · 2,263 Shares
Foto Ini Membuktikan Kalau Cewek Bisa Lebih Tangguh Ketimbang Cowok
Foto Ini Membuktikan Kalau Cewek Bisa Lebih Tangguh Ketimbang Cowok
3,471 Views · 449 Shares
7 Perbandingan Ikon Kota di Indonesia Dulu dan Sekarang
7 Perbandingan Ikon Kota di Indonesia Dulu dan Sekarang
2,826 Views · 285 Shares
10 Foto Bukti Semuanya Bisa Tergerus Waktu dan Perkembangan Zaman
10 Foto Bukti Semuanya Bisa Tergerus Waktu dan Perkembangan Zaman
10,295 Views · 296 Shares