3 Alasan Kenapa Nggak Boleh Menikah Di Bulan Suro

Rayyan Ray 7 bulan
a

Menikah merupakan hal yang sakral, bahkan duwajibkan oleh Islam untuk menghindari zina  dan mempunyai keturunan yang baik. Tatapi banyak tatacara atau syarat yang harus dipenuhi dalam melasanakan pernikahan.

 

Salah satunya adalah mencari bulan yang baik dalam pernikahan sehingga peenikannya bisa langgeng dan membawa berkah. Tapi ada hal yang nggak diperbolehkan untuk melaksanakan pernikahan oleh beberapa orang, salah satunya adalah bulan Suro. 

 

Mengapa ya bulan suro kok nggak dianjurkan untuk melaksanakan peenikahan ? Pengen tau alasannya ? Pulsk.com melansirnya dari bombastis.com

1. Merupakan Bulan Spiritual

Bulan suro dianggap sebagai bulan yang spiritual, karena pada bulan ini dianjurkan untuk mengisi dengan ibadah untuk lebih mendekatkan diri dengan Sang Pencipta, dengan cara menjauhkan hal - yang berbau duniawi. Menikah dianggap hal yang menghambur - hamburkan harta saat melakukan resepsi pernikahan, bahkan ada yang sampai tiga hari tiga malam.
a
2. Dianggap Bulan Sial

Kalender jawa menganggap bulan suro merupakan bulan sial karena dipercaya membawa musibah, bencana, dan keramat. Sehingga jika menikah dibulan suro takut terjadi hal yang nggak diinginkan pada saat ataupun sesudah pernikahan.
a
10 Meme PEMILU Ini Isinya Nyindir Kamu yang Golput
10 Meme PEMILU Ini Isinya Nyindir Kamu yang Golput
1,329 Views · 152 Shares
12 Pose Cowok Yang Meniru Gaya Cewek Di Instagram Ini Bikin Ilfil
12 Pose Cowok Yang Meniru Gaya Cewek Di Instagram Ini Bikin Ilfil
130,494 Views · 13,445 Shares
Wow..5 Anak Seleb Ini Dekat Banget Sama Ibu Tirinya, Kok Bisa Ya?
Wow..5 Anak Seleb Ini Dekat Banget Sama Ibu Tirinya, Kok Bisa Ya?
23,715 Views · 2,717 Shares
Foto Super Gokil Saat Orang-Orang Menyatu dengan Alam
Foto Super Gokil Saat Orang-Orang Menyatu dengan Alam
1,134 Views · 19 Shares
8 Strategi Marketing Kocak yang Buktikan Jika Mereka Lulus S3 Pemasaran
8 Strategi Marketing Kocak yang Buktikan Jika Mereka Lulus S3 Pemasaran
2,162 Views · 30 Shares
10 Meme Inikah Yang Dinamakan Lucunya Kebangetan
10 Meme 'Inikah Yang Dinamakan' Lucunya Kebangetan
3,711 Views · 38 Shares
10 Momen Kocak Main di Warnet yang Mungkin Pernah Kamu Alami
10 Momen Kocak Main di Warnet yang Mungkin Pernah Kamu Alami
1,229 Views · 32 Shares
Kelucuan Hewan Peliharaan Kalau Lagi Tertidur
Kelucuan Hewan Peliharaan Kalau Lagi Tertidur
816 Views · 14 Shares
10 Spanduk Peringatan yang Endingnya Bikin Ngakak
10 Spanduk Peringatan yang Endingnya Bikin Ngakak
1,674 Views · 80 Shares
Hal-Hal Konyol Ini Hanya Bisa Kamu Temukan di Rusia
Hal-Hal Konyol Ini Hanya Bisa Kamu Temukan di Rusia
1,877 Views · 45 Shares