6 Tempat Mitos Urban di Indonesia yang Dipercaya Bisa Bikin Hubungan Kamu Kandas. Bikin Merinding Disco!

Rayyan Ray 5 bulan
a

Berwisata memang sangatlah mengasyikkan. Dan tidak bisa dipungkiri bahwa berwisata adalah kebutuhan pokok untuk kita pada masa sekarang ini. Di zaman yang sangatlah maju sekarang ini berwisata bisa membuat pikiran kita terhindar dari stres yang berat. Dan akan membuat kita fresh kembali menghadapi hari esok. 

 

Indonesia adalah tempat yang sangat indah. Sehingga banyak tempat tempat wisata yang bisa membuat para wisatawan mancanegara berkunjung ke Indonesia bahkan tidak hanya sekali. Tidak hanya wisatawan manca negara, wisatawan dimestik juga sangatlah menikmati negeri sendiri.

 

Meskipun di Indonesia sering sekali suatu tempat itu dihubungkan dengan mitos mitos yang bisa membuat seseorang berpikir berulang kali untuk mendatangi tempat wisata tertentu yang dipercaya bisa menimbulkan kejadian yang tidak diinginkan. Namun tidak semua orang Indonesia berfikiran seperti itu. Semua tergantung dari kepercayaan dan pandangan manusianya sendiri. Beberapa tempat ini dipercaya bisa membuat hubungan yang telah terjalin menjadi kandas. Dimana sajakah itu? Kamu takut atau malah penasaran?Yuk kita simak ulasannya dari pulsk.com yang dilansir dari yukepo.com berikut ini.

 

 

1. Tanah Lot, Bali

Tanah Lot merupakan salah satu tempat wisata terbaik di Bali. Tanah Lot merupakan tanah yang terdapat pura yang berdiri di pinggir laut. Masyarakat Bali percaya dengan mitos bahwa jika datang ke Pura tanah Lot bersama pacar, maka hubungannya akan kandas. Tidak jelas bagaimana asala muasal dari keyakinan ini namun pantangan ini dipegang teguh oleh masyarakat Bali. Sementara di seberang Pura Tanah Lot ada gua tempat mendekamnya ular yang sangat disucikan oleh masyarakat Bali. Ular ini sangat besar dan berdiam diri di sebuah lubang yang ada di gua. Para wisatawanpun bisa melihat langsung atau memegang langsung ular ini. Untuk memegang ular ini para wisatawan dikenakan biaya seikhlasnya saja. Ular ini selalu berpindah pindah. Terkadang di malam hari ular ini berpindah ke Pura tanah Lot untuk menjaga Pura.
a
2. Gunung Pegat, Wonogiri

Pegat artinya dalam bahasa jawa adalah bercerai. Dari namanya saja sudah mengartikan seperti itu ya guys. Gunung pegat ini terletak di Desa Ngadirayo, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Wonogiri ini memang aneh dan terkenal sejak tahun 1980. Karena ada jalan tembus yang memisahkan dua gunung yang saling berhubungan maka penduduk setempat memberi julukan Gunung pegat yang artinya gunung Cerai atau pisah bahkan jalan ini sempat dijadikan tempat untuk memadu kasih oleh pasangan muda. Mitosnya pada saat meninggalkan tempat ini pasangan ini meninggalkan tempat ini biasanya dalam perjalanan mereka terlihat adu mulut yang berakhir dengan perpisahan. Konon semua ini terjadi karena sifat usil penunggu gunung pegat yang bernama mbah Glondor. Menurut cerita, mbah glondor ini tidak suka melihat pasangan yang baru saja menikah atau terlihat kasmaran jika melintasi daerah kekuasaannya. Tapi semua tergantung kepercayaan masing masing lo guys.
a
3. Tanjakan Cinta Gunung Semeru

Kalau kamu pernah nonton film 5 cm, pasti sudah tidak asing pada tempat yang satu ini. Tanjakan cinta adalah nama sebuah tempat di Gunung Semeru ini. Tepatnya di bagian barat Ranu Kumbolo pada jalur pendakian menuju puncak Mahameru. Legenda tempat ini berawal dari dua sejoli yang sudah bertunangan, mendaki gunung Semeru bersama. Ketika melewati jalur ini cowoknya sudah tiba si atas terlebih dahulu. Si cewek yang kepayahan jatuh terguling dan meninggal dunia. Mitosnya barang siapa yang bisa berjalan tanpa henti hingga di atas bukit dan tanpa menoleh ke belakang, jika sedang pacaran maka akan berakhir bahagia. Bila berhenti di tengah tengah maka hubungan mereka akan putus.Itu adalah mitos tang beredar di sana.
a
11 Desain Lemari Pakaian. Yang Mana Seleramu?
11 Desain Lemari Pakaian. Yang Mana Seleramu?
545 Views · 164 Shares
Percaya Deh, Foto Anak Zaman Dulu Terkadang Lebih Keren daripada Anak Sekarang
Percaya Deh, Foto Anak Zaman Dulu Terkadang Lebih Keren daripada Anak Sekarang
913 Views · 176 Shares
Lihat Dua Kali, 10 Foto Ini Akan Menipu Pengelihatanmu
Lihat Dua Kali, 10 Foto Ini Akan Menipu Pengelihatanmu
1,024 Views · 174 Shares
Mainan Jaman Dulu Penuh Kenangan Dan Tak Dikenal Oleh Anak Jaman Sekarang, Dijamin Pa…
Mainan Jaman Dulu Penuh Kenangan Dan Tak Dikenal Oleh Anak Jaman Sekarang, Dijamin ...
964 Views · 271 Shares
Kabel Di Rumah Tidak Beraturan, Ini 5 Solusi Menata Kabel-Kabel Di Rumah Agar Lebih T…
Kabel Di Rumah Tidak Beraturan, Ini 5 Solusi Menata Kabel-Kabel Di Rumah Agar Lebih ...
1,167 Views · 267 Shares
7 Model Rambut Ini Butuh Percaya Diri Tinggi. Berani Mencoba ?
7 Model Rambut Ini Butuh Percaya Diri Tinggi. Berani Mencoba ?
2,384 Views · 439 Shares
Konyol! 13 Foto ini mengabadikan Perilaku Fotografer yang lucu
Konyol! 13 Foto ini mengabadikan Perilaku Fotografer yang lucu
141,779 Views · 2,522 Shares
Perbandingan Foto Cewek Thailand Sebelum dan Setelah Operasi Plastik, Beda Banget!
Perbandingan Foto Cewek Thailand Sebelum dan Setelah Operasi Plastik, Beda Banget!
1,174 Views · 122 Shares
Tetap Anggun dan Menawan, 7 Potret Cantik Raisa Andriana Saat Hamil
Tetap Anggun dan Menawan, 7 Potret Cantik Raisa Andriana Saat Hamil
852 Views · 236 Shares
7 Kreasi Nail Art Yang Menarik Untuk Menghiasi Kukumu, Berani Mencoba?
7 Kreasi Nail Art Yang Menarik Untuk Menghiasi Kukumu, Berani Mencoba?
969 Views · 235 Shares