7 Cara Cool Menghadapi Pertanyaan 'Kapan Nikah' saat Lebaran..Wajib Coba Nih!

Closeup 2 bulan
a

Thumnail : kapanlagi.com

 

Lebaran sebentar lagi, jadi nggak sabar menunggu momen kumpul bareng keluarga kan? Bagi sebagian orang memang begitu, tapi buat beberapa orang yang lain, lebaran itu waktu dimana mereka harus menghindar bertemu dengan saudara, kerabat, bahkan orang tua sendiri. Tak lain karena pertanyaan yang bikin kamu merasa di terror terus menerus, yaitu “Kapan nikah?”

 

Ketika kamu sudah memasuki usia matang, sudah lulus kuliah, dan memiliki pekerjaan yang mapan, menurut orang lain, apalagi yang kamu tunggu selain menikah. Tapi sayangnya, menikah bukan cuma masalah hati, tapi juga komitmen hidup bersama selamanya. Jadi wajar kalau kamu harus menemukan orang yang tepat untuk kamu jadikan pendamping seumur hidup.

 

Awalnya memang cukup dengan senyuman dan sambil lalu aja ketika ada orang yang menanyakan pertanyaan keramat itu ke kamu. Namun sayang, kamu nggak bisa terus-terusan menghindar, apalagi yang bertanya nggak cuma satu orang, tapi hampir semua orang yang bertemu denganmu. Tenang dulu, kali ini PULSK dan CLOSEUP White Attraction Natural Smile punya beberapa tips mudah yang bisa kamu lakukan ketika ada yang bertanya “kapan nikah” saat lebaran nanti. Nggak perlu menghidar lagi deh!

 

 

1. Bertanya balik

 

Ilustrasi bertanya balik : womantalk.com

 

Ketika ada yang tanya sama kamu “kapan nikah?” kamu bisa bertanya balik ke mereka. Agar obrolannya nggak berkutat di pertanyaan tentang jodoh, kamu bisa bertanya kabar mereka, atau bertanya kabar tentang saudara lain yang kamu kenal. Bisa juga membahas topik lain yang bikin suasana lebih cair.

 

 

2. Jawab dengan cuek "pas hari libur", biar semua bisa kondangan

 

Illustrasi pas hari libur : Tribunnews.com

 

Kadang orang yang bertanya “kapan nikah” nggak tahu kalau pertanyaan itu ngelakuinnya nggak semudah yang diucapkan. Biar nggak terus-terusan makan ati, kamu bisa kasih jawaban yang nggak terlalu serius tapi bikin orang lain tersenyum dan nggak akan tanya-tanya lagi ke kamu. Jawab aja dengan cuek “pas hari libur, biar semua bisa kondangan.” Kenyataanya, kebanyakan orang menggelar pesta pernikahan emang pas hari libur kan, biar semua bisa datang?

 

 

3. “Doakan secepatnya ya”

 

Ilustrasi berdoa : crosswalk.com

 

Jawaban paling umum, aman dan sederhana, tapi punya manfaat lebih. Selain bikin mereka nggak akan mengulang pertanyaannya lagi, semakin banyak yang mendoakan tentu semakin baik. Jadi jawab aja “Doain aja ya, biar cepat menyusul kalian.” Tapi kamu jangan lupa berdoa untuk diri sendiri, kalau memang belum ada calon mantu buat ayah ibu.

 

 

4. Berikan senyum termanis, tunjukkan jika kamu sudah memakain CLOSEUP White Attraction Natural Smile

 

Ilustrasi Senyuman : instagram.com

 

Diam adalah emas, begitu juga ketika ada yang bertanya padamu “kapan nikah.” Cukup tunjukkan senyum termanismu, Pulsker. Bukannya senyuman itu bisa memiliki banyak arti dan makna? Kamu juga nggak harus memaksa diri untuk menjawab pertanyaan dari mereka untuk segera menikah. Senyuman yang manis dan tulus secara nggak langsung bikin kamu tampil lebih cool dan percaya diri. Apalagi kalau kamu memakai CLOSEUP White Attraction Natural Smile yang diperkaya dengan bahan alami lemon essence dan sea salt yang nggak hanya bisa bikin nafas segar seharian tapi juga bikin gigi lebih putih dalam 2 minggu. Untuk tahu lebih banyak tentang CLOSEUP White Attraction Natural Smile, kamu bisa klik disini.

 

 

CLOSEUP White Attraction Natural Smile

 

Selain itu, senyuman juga bisa mengatasi rasa bete dan bikin hatimu lebih tenang, Pulsker. Jadi, jangan terlalu diambil hati ya.

 

 

5. Jawablah dengan bijak, “jodoh ditangan Tuhan”

 

Illustrasi jodoh di tangan Tuhan : hipwee.com

 

Sebenarnya, orang yang bertanya sudah tahu kalau kamu memang belum punya calon pendamping. Mungkin pertanyaan mereka itu ingin mendorongmu agar lebih berusahan mencari pasangan hidup. Tapi jodoh, maut dan rejeki memang rahasia Tuhan. Jadi sah-sah aja kalau kamu menjawab “jodoh ditangan Tuhan, nanti akan ada waktunya.”

 

 

6. Ketika ditanya “kapan nikah” di depan gebetan jawab aja, “kamu siapnya kapan?”

 

Illustrasi "kamu siapnya kapan?" : glitzmedia.co

 

Kalau kamu sudah punya gebetan atau pacar yang sudah akrab dengan keluarga, nggak menutup kemungkinan pertanyaan “kapan nikah” diajukan saat kamu lagi bersamanya. Jawab aja, “kamu siapnya kapan?” Kalau pasanganmu sudah cukup dewasa, tinggal berharap aja dia benar-benar bisa jadi pasangan yang kamu harapkan nanti.

 

 

7. Biaya nikah juga nggak murah, kamu juga bisa jawab, “masih ngumpulin modal”

 

Illustrasi ngumpulin modal : pineapplehotel.com.au

 

Udah menjadi rahasia umum kalau menikah itu biayanya nggak sedikit. Bahkan mereka yang belum menikahpun tahu itu. Ke KUA aja butuh biaya, apalagi yang mau menggelar pesta pernikahan. Jadi kamu bisa menjawab dengan santai, “masih ngumpulin modal nih.” Mungkin ketika modalmu sudah cukup, jodoh yang digariskan Tuhan juga dipertemukan denganmu.

 

Intinya sih, biarkan orang lain berkata apa, karena kamu yang menjalani hidup dan semua keputusan ada ditangamu. Tetap tunjukan senyum termanis dari CLOSEUP White Attraction Natural Smile pada mereka yang bertanya “kapan nikah,” agar kamu terlihat cool, fresh dan percaya diri.

 

Berkat Teknologi Foto Masa Kini, Foto Jadul Hitam Putih Ini Jadi Makin Berwarna
Berkat Teknologi Foto Masa Kini, Foto Jadul Hitam Putih Ini Jadi Makin Berwarna
677 Views · 223 Shares
10 Tulisan Kocak di Sandal Jepit yang Anti Maling
10 Tulisan Kocak di Sandal Jepit yang Anti Maling
738 Views · 292 Shares
7 Meme Makanan yang Nggak Sesuai Antara di Foto dan Kenyataan
7 Meme Makanan yang Nggak Sesuai Antara di Foto dan Kenyataan
607 Views · 156 Shares
10 Hal Biasa yang Menjadi Luar Biasa Saat Difoto
10 Hal Biasa yang Menjadi Luar Biasa Saat Difoto
482 Views · 156 Shares
9 Pohon Indah di Dunia ini Bisa Membuat Hati Kamu Terasa Sejuk
9 Pohon Indah di Dunia ini Bisa Membuat Hati Kamu Terasa Sejuk
694 Views · 168 Shares
Buat Kamu yang Suka Mendaki, 7 Gunung ini Wajib Masuk dalam Daftarmu!
Buat Kamu yang Suka Mendaki, 7 Gunung ini Wajib Masuk dalam Daftarmu!
11,003 Views · 150 Shares
11 Tingkah Nyeleneh Orang Nggak Ada Kerjaan, Mau Niru Juga?
11 Tingkah Nyeleneh Orang Nggak Ada Kerjaan, Mau Niru Juga?
1,249 Views · 167 Shares
10 Seleb Ini Menikah Dengan Balutan Busana Adat Sunda Cantiknya Kebablasan
10 Seleb Ini Menikah Dengan Balutan Busana Adat Sunda Cantiknya Kebablasan
2,510 Views · 568 Shares
Kumpulan Foto Penampakan Terbaru yang Bikin Kamu Nggak Bisa Tidur Malam Ini
Kumpulan Foto 'Penampakan' Terbaru yang Bikin Kamu Nggak Bisa Tidur Malam Ini
260,056 Views · 18,120 Shares
Deretan Spanduk Promosi Tempat Makan yang Bikin Terpingkal
Deretan Spanduk Promosi Tempat Makan yang Bikin Terpingkal
2,211 Views · 247 Shares