7 Keunikan Perth, Australia yang Harus Kamu Tahu. Recomended Banget Buat Liburan!

a

Thumbnail :  Western Australia image bank

 

Sebelum memasuki pertengahan tahun 2018, ini saatnya kamu escape sejenak tanpa memikirkan pekerjaan dan tagihan. Tempat yang tepat untuk kamu kunjungi adalah Perth, Australia Barat.

Kenapa mesti Perth? Karena ibu kota negara bagian Australia Barat ini dapat ditempuh dengan penerbangan selama 4,5 jam dan menawarkan beragam pengalaman gaya hidup, keindahan alamnya dan aneka pilihan kuliner. Cocok banget buat kamu yang hobi traveling dan menjelajahi tempat baru dan menyatu dengan alam. Mulai dari laut & pantainya, taman nasional, hingga alam liarnya. Selain itu, suasana kota yangmenarik dengan aneka festival yang diadakandi kota ini, akan membuat liburanmu berkesan Pulsker.

 

Nah, kali ini PULSK dan Garuda Indonesia akan menunjukkan 7 keunikan Australia Barat yang harus kamu ketahui. Yang jelas, recommended banget deh buat liburanmu tahun ini!

 

 

1. Kunjungi Fremantle, kota kuno berjarak 30 menit dari kota Perth

 

Fremantle : helloperth.com.au experienceperth.com or Western Australia image bank

 

Fremantle adalah sebuah kota yang terletak di sisi barat kota Perthdengan populasi sekitar 25.000 orang, pastinya suasana tenang di kota ini akan membuat kamu ketagihan. Freo, sebutan masyarakat lokal untuk Fremantle dikenal sebagai kota pelabuhan yang memberikan akses untuk menikmati keindahan dermaga saat matahari mulai terbenam dan jejeran kapal pesiar yang berlabuh saat musim liburan tiba.

 

Yang menarik di sini adalah, kamu bisa berkunjung ke Fremantle Prison, dulunya merupakan penjara yang sekarang dijadikan tempat wisata dengan menawarkan berbagai macam jenis tur dengan durasi paling lama, yaitu 2,5 jam, tunnel tour, yang mengajak Anda turun ke kedalaman 20 meter. Di dalam penjara ini juga ada museumnya juga lho, jadi kamu bisa menambah pengetahuanmu di sini. Di penjara ini juga tersedia hostel yang menawarkan akomodasi bagi para turis yang ingin mencoba menginap di sekitar bangunan penjara. Dan tentunya masih banyak lagi tempat bersejarah di kota kuno ini. Jangan lupakan kamera ya, karena banyak kafe dan bangunan instagramable yang sayang untuk jika lewatkan!

 

 

2. Menunggangi unta di tengah kota

 

Camel Tour

 

Saat menginjakkan kaki di Perth, jangan lewatkan untuk mencoba berwisata menunggangi unta ya, Pulsker. Mengitari sungai Swan, melintasi taman sambil melihat pohon palem, lalu melewati Bell Tower ke Barrack Square sepanjang Elizabeth Quay. Sepanjang jalan yang dilalui sambil menunggang unta, kamu akan disuguhkan pemandangan kota Perth yang hijau, nyaman dan bersih.

 

Tour dengan unta sendiri adalah hal baru yang kamu temukan di Perth. Jadi jangan lewatkan ya! Karena ini akan menjadi pengalaman unik yang nggak akan kamu lupakan seumur hidup. Satu lagi, jangan lupa berfoto dan mengunggah ke sosial media. Karena tour dengan unta di Elisabeth Quay itu instagramable banget.

 

 

3. Berenang bersama singa laut di Jurien Bay, Coral Coast

 

Sea lion Jurien Bay : exploreaustralia.net.au

 

Coral Coast adalah salah satu tempat menakjubkan di Australia Barat. Kamu bisa menemukan keindahan pantai dan surga bawah laut yang memukau termasuk banyaknya hewan laut. Singa laut Australia salah satunya, yaitu spesies paling langka di dunia. Diyakini ada kurang dari 12.000 yang tersisa di sepanjang pantai Coral Coast.

 

Nah, salah satu tempat pembiakan utama singa laut ini berada di Jurien Bay, Coral Coast. Uniknya nih, di sini kamu juga berkesempatan untuk snorkeling dan berenang di laut lepas bersama singa laut Australia yang memiliki mata dan telinga besar yang sangat mirip dengan anjing Labrador. Sebelum berenang, kamu akan dipandu tentang aturan bertemu singa laut Australia, seperti menjaga jarak sampai larangan untuk menyentuh mereka.

 

Para singa laut ini sangat ramah, jadi siapkan kamera dalam airmu untuk menangkap momen unik dan ekspresi mereka yang lucu. Setelah naik kembali ke atas kapal, kamu akan disuguhkan cemilan dan the atau kopi untuk menghangatkan tubuh karena airnya cukup terasa dingin.

 

 

4. Cuma di Pulau Rottest kamu bisa selfie dengan Quokka, hewan yang dikenal murah senyum

 

Quokka : Western Australia image bank

 

Quokka adalah salah satu hewan endemik Australia. Kamu bisa dengan mudah menemukan hewan murah senyum ini di Pulau Rottnest yang menjadi habitatnya. Saat ini ada sekitar 20.000 ekor Quokka yang hidup bebas dan tersebar di seluruh pulau ini.

 

Menariknya, yang membuat wisatawan datang ke pulau Rottnest ini adalah, mereka bisa dengan bebas swafoto dengan Quokka. Saking murah senyumnya, kamu bisa kalah eksis dengan hewan yang satu ini lho. Dijamin kamu pasti ingin membawanya pulang dan memilikinya, Pulsker. Jadi jangan lupa membawa kamera saat menginjakkan kaki di Pulau Rottenest ya, lalu berswafoto dengan Quokka sembari bersepeda menikmati keindahan pulau ini!

 

 

5. Melihat pemandangan bebatuan unik, The Pinnacles di Nambung National Park

 

Nambung National Park : Tourism Western Australia

 

Perth memang nggak pernah kehabisan tempat yang menakjubkan. Salah satu dari sekian banyaknya adalah Nambung National Park. Untuk menju ke tempat ini, kamu bisa mengendarai mobil sejauh 200km dari Kota Peth. Sebelum masuk ke tempat wisata ini, kamu bisa sejenak berhenti menikmati white sand dessert, yaitu gurun pasir putih bersih seperti layaknya salju dan berseluncur di sana. Setelah itu, baru kamu mampir ke Nambung National Park.

 

Yang menarik dari taman nasional ini adalah banyaknya bebatuan alami beraneka bentuk yaitu The Pinnacles yang muncul di permukaan gurun. Ada yang tingginya beberapa sentimeter, ada juga bebatuan yang menjulang tinggi yang terbentuk secara alami akibat cuaca dan angin dan proses alami lainnya. Selain itu, di Nambung National Park juga memiliki museum yang berisi informasi lengkap tentang The Pinnacles.

 

Saat datang ke tempat ini gunakanlah topi dan kacamata hitam, karena sinar matahari di sini biasanya terasa lebih panas.

 

 

6. Banyak festival menarik yang bisa kamu datangi tahun ini di Australia Barat

 

Festival di Perth : complexmania.com check Western Australia image bank

 

Sebagai salah satu negara bagian terbesar di Australia, Australia Barat dengan ibukotanya, Perth, nggak hanya menawarkan wisata alam dan kotanya saja, namun juga aneka festival dan acara tahunan . Mulai dari acara olahraga tahunan, festival seni dan budaya, acara kuliner dan wine nya, musim bunga liar hingga festival musik yang meriah.

Di berbagai musim, pasti ada saja festival yang berlangsung di sepanjang tahun. Untuk tahu jadwal festivalnya, kamu bisa mengunjungi untuk mendapatkan jadwal lengkapnya.

 

 

7. Menikmati pemandangan danau berwarna merah jambu di Lake Hillier

 

Lake Hiller : Tourism Western Australia

 

Kalau pada umumnya air danau berwarna jernih kebiruan, berbeda dengan danau Hillier yang ada di pulau Middle, Australia bagian barat ini. Jika dilihat dari udara, danau seluas 600 meter ini berwarna merah jambu seperti permen karet yang manis. Sejauh mata memandang, kamu akan melihat banyak pohon Paperbark dan Eukaliptus.

 

Berbedanya warna danau ini diduga karena badai, suhu udara yang panas dan sedikitnya curah hujan yang membuat warna danau ini berubah signifikan yang mempengaruhi algae yang ada di dalam air. Dan paling baru diketahui jika kehadiran mikroba Ekstremophile yang membuat warna danau ini berwarna pink. Untuk menuju ke Pulau Hillier, dari Perth banyak agen wisata yang menawarkan paket wisata termasuk melihat uniknya Pink Lake ini.

 

 

Nah, itu tadi beberapa pengalaman unik yang ditawarkan Australia Barat. Segera siapkan koper dan passport, lalu percayakan penerbanganmu dengan maskapai bintang 5, Garuda Indonesia.

Agar perjalananmu lebih mudah dan nyaman, kamu bisa memilih Garuda Indonesia yang akan menyuguhkan pelayanan terbaik di kelasnya oleh awak kabin terbaik dunia. Apalagi banyak promo menarik yang bisa kamu dapatkan dari maskapai bintang 5di Dunia ini. Nah, untuk mengetahul lebih lanjut tentang pemesanan tiket dan promo manarik lainnya dari Garuda Indonesia, kamu bisa klik di sini. Selamat berlibur!

 

 

7 Cara Cool Menghadapi Pertanyaan Kapan Nikah saat Lebaran..Wajib Coba Nih!
7 Cara Cool Menghadapi Pertanyaan 'Kapan Nikah' saat Lebaran..Wajib Coba Nih!
Closeup
Serunya Permainan Anak Tradisional Jaman Dulu, Kamu Pernah Ngerasaian Juga ?
Serunya Permainan Anak Tradisional Jaman Dulu, Kamu Pernah Ngerasaian Juga ?
8,968 Views · 2,378 Shares
10 Foto Keren yang Tercipta Karena Kebetulan
10 Foto Keren yang Tercipta Karena Kebetulan
4,821 Views · 263 Shares
Diambil dari Sudut yang Pas, Foto-Foto Ini Terlihat Keren Sempurna
Diambil dari Sudut yang Pas, Foto-Foto Ini Terlihat Keren Sempurna
1,340 Views · 164 Shares
Wow! Ada 8 Rumah Layak Tinggal di Dunia. Tertarik?
Wow! Ada 8 Rumah Layak Tinggal di Dunia. Tertarik?
996 Views · 168 Shares
Tingkah Lucu Kucing yang Mirip dengan Benda dan Sosok Sekitar Kita
Tingkah Lucu Kucing yang Mirip dengan Benda dan Sosok Sekitar Kita
1,114 Views · 264 Shares
Bukannya Memotivasi, Quote Koplak Ini Justru Bikin Kesal Pembacanya
Bukannya Memotivasi, Quote Koplak Ini Justru Bikin Kesal Pembacanya
2,433 Views · 232 Shares
Deretan Fashion Item Unik yang Bikin Kamu Bertanya-tanya
Deretan Fashion Item Unik yang Bikin Kamu Bertanya-tanya
1,437 Views · 220 Shares
9 Konsep Pertunangan Uniknya Bikin Kamu Berfantasi
9 Konsep Pertunangan Uniknya Bikin Kamu Berfantasi
1,324 Views · 171 Shares
Bukannya Sexy, Foto 10 Orang Ini Malah Bikin Tepok Jidat
Bukannya Sexy, Foto 10 Orang Ini Malah Bikin Tepok Jidat
23,004 Views · 395 Shares