7 Hal yang Bisa Membuatmu Mewujudkan Impian Sebelum Umur 20an

Fair & Lovely 34,727 views
a

Setiap orang pasti punya impian, khususnya bagi para cewek. Selain untuk membahagiakan orang tua, banyak dari mereka yang ingin mewujudkan mimpi tanpa harus membebankan semuanya pada orang tua. Siapa bilang cewek nggak bisa sukses di usia muda? 

 

Membicarakan mimpi kita kepada teman dekat, saudara ataupun keluarga memang nggak ada salahnya, bahkan pendapat dari mereka bisa kita jadikan sebagai motivasi untuk fokus mengejar mimpi kita. Tapi sayangnya, terkadang nggak sedikit orang yang meragukan impian kita karena latar belakang. Dan sadar atau tidak, perkataan negatif yang mereka lontarkan bisa berpengaruh dengan apa yang akan kita kerjakan nanti. Kalau nggak kuat mental, bisa- bisa kita menjadi pesimis pada diri sendiri yang ujungnya bikin mimpi kita pupus begitu saja.

 

Nggak melulu soal uang kok, karena kamu tetap bisa menggenggam masa depan cerah dengan melakukan 7 hal berikut ini sebelum umur 20-an. Simak sampai akhir ya, Pulsker!

 

 

1. Jangan banyak mengeluh, buktikan jika kamu bisa!

 

Jangan mengeluh dan buktikan : torontocaribbean.com

 

Salah satu hal yang bikin impianmu terhambat adalah mengeluh. Dalam usaha meraih mimpi memang banyak kesulitan yang akan kamu hadapi, tapi bukan berarti kamu harus menghindar dan menyerah begitu saja. Hidup ini pilihan, dan semua kamu yang menentukan, ingin terus berjuang atau menyerah di tengah jalan. Nah, daripada buang-buang tenaga untuk mengengeluh, lebih baik kamu terus berusaha dan membuktikan jika kamu bisa!

 

 

2. Perluas pergaulan dan bangun networking dengan siapa aja

 

Perluas pergaulan : lifeteen.com

 

Pergaulanmu saat ini sangat berpengaruh besar dengan masa depanmu. Karena itu, mulai dari sekarang penting buatmu untuk cermat memilih siapa saja yang bisa memberikan pengaruh baik untukmu. 

 

Tapi ini berarti bukan pilih-pilih teman ya. Kamu hanya perlu menjaga diri agar dikelilingi oleh mereka yang energik dan positif. Bangun networking mereka yang juga percaya jika impian bisa tercapai jika kita terus bekerja keras. Energi positif ini bisa kamu jadikan amunisi untuk dirimu terus maju.

 

 

3. Libatkan diri dalam kegiatan sekolah atau ekstrakurikuler 

 

Libatkan diri di sekolah : loop.co.id

 

Daripada menghabiskan waktu untuk nongkrong dan bermain, nggak ada salahnya jika kamu mengikuti kegiatan di sekolah. Apalagi jika kamu punya satu bakat yang ingin kamu kembangkan, seperti kesenian atau yang lainnya. Ini juga bisa memeberimu kesempatan untuk unjuk kemampuan dan mendapatkan beasiswa ke universitas yang ingin kamu tuju saat lulus nanti. Kamu bisa mulai menentukan semuanya dari sekarang. Kamu bisa juga lho, mengikuti beasiswa pendidikan secara online dengan mudah. Caranya? Simak poin ke 4 ya!

 

 

4. Mengikuti Fair & Lovely Bintang Beasiswa 

 

FAL Bintang Beasiswa : voteuntukimpianku.com

 

Setiap orang berhak punya mimpi dan mewujudkannya, demikian juga wanita. Tapi, tahukah kamu kalau ternyata 64% wanita di Indonesia masih ragu untuk mengejar mimpinya karena banyak faktor yang menghambat, seperti lingkungan yang kurang mendukung, faktor finansial dan masih banyak yang lainnya. Padahal setiap wanita juga bisa meraih mimpinya. 

 

Nah, sekarang kamu bisa dengan mudah mewujudkan mimpimu dengan mengikuti Fair & Lovely (FAL) Bintang Beasiswa, yaitu program beasiswa dari Fair & Lovely yang bekerja sama dengan Hoshizora Foundation yang tergerak memberikan beasiswa bagi wanita Indonesia untuk berkuliah dan dapat meraih mimpinya. Beasiswa ini akan memberikan kesempatan untukmu yang memiliki aspirasi, motivasi dan prestasi untuk melanjutkan pendidikan ke universitas, namun tidak mampu secara finansial.

 

Di tahun 2017, Fair & Lovely berhasil mengantarkan 50 siswi berprestasi untuk melanjutkan mimpi mereka ke jenjang pendidikan tinggi. Dan kini Fair & Lovely Bintang Beasiswa memasuki tahun keduanya. Pendaftaran Fair & Lovely Bintang Beasiswa 2 ini akan dibuka sampai 31 Maret 2018.

 

Persiapkan semuanya dari sekarang, untuk pendaftaran dan info selengkapnya kamu bisa klik di sini.

 

 

5. Simak kisah pendaftar FAL Bintang Beasiwa 2017, Anisa Hanif

 

 

Ini adalah salah satu hal yang bisa membuatmu terpacu melanjutkan pendidikan dengan mengikuti FAL Bintang Beasiwa, yaitu membaca kisah salah satu adik Bintang Hoshizora bernama Anisa Hanif. Sejak tahun 2012 ia memiliki cita-cita untuk mengubah kehidupan keluarga dan lingkungan dengan berkuliah. Lahir dari keluarga yang sederhana, membuat Hanif justru memiliki keinginan yang tinggi untuk meraih cita-citanya.

 

Sebagai Adik Bintang Beasiswa 2017, menyebarkan kebaikan kepada semakin banyak orang saat ini menjadi tujuan hidupnya. Dan selama 5 tahun mendapat beasiswa dan dibimbing oleh Hoshizora, Hanif bisa menjadi anak yang tangguh dan beresiliensi tinggi. Maka dari itu, jika sukses nanti Hanif ingin menjadi Kakak Bintang agar bisa meneruskan perjuangan dan mengabdi kepada masyarakat untuk membantu membuka akses pendidikan bagi anak-anak Indonesia. Kamu juga ingin seperti Hanif kan? Ya, sekarang giliran kamu untuk memulainya!

 

 

6. Tetapkan standar yang tinggi untuk diri sendiri

 

Standar untuk diri sendiri : pexels.com

 

Disiplin adalah salah satu kunci untuk meraih mimpi, walaupun nggak bisa dipungkiri kalau itu salah satu hal yang berat, Pulsker. Tapi jika dari awal kamu sudah memiliki niat, pasti semuanya akan terselesaikan dengan baik sampai kami lulus sekolah nanti. Temukan cara-cara sederhana yang bisa memotivasimu dan yakinlah jika kamu pasti bisa masuk di universitas yang kamu impikan sesuai jurusan yang kamu pilih. Karena motivasi adalah kunci kesuksesan.

 

 

 

7. Atur semuanya dengan baik dari sekarang 

 

Mengatur semuanya dari sekarang : freephoto.cc

 

Jika kamu mengatur semuanya dengan baik dan rapi, kami pasti akan mudah menemukan apapun yang kamu cari. Ini juga bisa membuat waktumu lebih efisien. Agar lebih tertata, kamu bisa membeli buku kecil untuk menulis catatan tentang apa yang ingin kamu kerjakan ke depannya. Dengan begini, kamu nggak akan kelupaan lagi deh. 

 

Bukan hanya itu saja, atur semua dari sekarang  dan jangan pernah membuang-buang waktu lagi. Karena ini saatnya kamu menentukan masa depan dan mewujudkan mimpi.

 

 

Itu tadi beberapa hal yang bisa kamu lakukan sebelum usia 20-an untuk mewujudkan impian dan meraih cita-cita. Jangan lupa juga untuk mengikuti FAL Bintang Beasiswa dan cari infonya di sini. Selamat mencoba, Pulsker!

 

 

Ingin Sukses di Bisnis Oleh-Oleh? Yuk Intip Cara Pemenang Blue Band Master Oleh-Oleh …
Ingin Sukses di Bisnis Oleh-Oleh? Yuk Intip Cara Pemenang Blue Band Master Oleh-Oleh ...
Blue Band
10 Profesi Berbahaya Ini Bikin Spot Jantung. Ada Yang Pengen Ngelamar ?
10 Profesi Berbahaya Ini Bikin Spot Jantung. Ada Yang Pengen Ngelamar ?
87 Views · 0 Shares
Seorang Pelukis Merubah Foto Orang-Orang Menjadi Kartun (Kamu Mungkin Selanjutnya)
Seorang Pelukis Merubah Foto Orang-Orang Menjadi Kartun (Kamu Mungkin Selanjutnya)
88,536 Views · 2,724 Shares
8 Fakta Pangkas Rambut Terekstrim yang Bikin Ketawa & Terhibur !!
8 Fakta Pangkas Rambut Terekstrim yang Bikin Ketawa & Terhibur !!
109,273 Views · 2,809 Shares
9 Karikatur yang Memiliki Makna Mendalam Tentang Kehidupan Manusia, Perhatikan dan Re…
9 Karikatur yang Memiliki Makna Mendalam Tentang Kehidupan Manusia, Perhatikan dan ...
231,814 Views · 14,023 Shares
Wah..Ternyata Kita Sering Salah Sebut 10 Brand Dunia Ini, Ini yang Benar!
Wah..Ternyata Kita Sering Salah Sebut 10 Brand Dunia Ini, Ini yang Benar!
74,878 Views · 1,976 Shares
Ada-Ada Saja Pose Lucu Hewan Peliharaan Kalau Lagi Tidur, Menggemaskan !
Ada-Ada Saja Pose Lucu Hewan Peliharaan Kalau Lagi Tidur, Menggemaskan !
1,093 Views · 441 Shares
10 Penampakan Awan Aneh yang Pernah Muncul Ini Bikin Geger Masyarakat
10 Penampakan Awan Aneh yang Pernah Muncul Ini Bikin Geger Masyarakat
91 Views · 0 Shares
9 Gambar Legendaris yang Bikin Generasi 90-an Bernostalgia
9 Gambar Legendaris yang Bikin Generasi 90-an Bernostalgia
4,523 Views · 573 Shares
7 Sifat Positif Hantu Asli Indonesia Yang Patut Kita Tiru Di Kehidupan Nyata
7 Sifat Positif Hantu Asli Indonesia Yang Patut Kita Tiru Di Kehidupan Nyata
40,946 Views · 3,130 Shares