7 Hal yang Bikin Liburanmu Makin Seru di Sydney, Australia Tahun Ini

a

Vivid Sydney : alvinologi.com

 

Awal tahun adalah waktu yang tepat untuk berlibur ke Sydney, Australia. Apalagi buat kamu yang hobby-nya jalan-jalan dan haus tempat berfoto yang Instagramable, disini tempatnya, Pulsker. Sydney adalah salah satu tujuan wisata di Australia yang paling popular! Karena Sydney adalah sebuah kota multikultural dengan daya tarik yang unik. Sebut saja Opera House, salah satu ikon dari kota Sydney. Sayang sekali memang setelah datang jauh-jauh dari Indonesia tapi tidak mampir kesini. Gedung ini memiliki daya tarik tersendiri dengan bentuknya yang unik seperti cangkang. Selain itu, Sydney Opera House juga kerap menjadi tempat diselenggarakannya pertunjukkan seni seperti teater, musik, dan masih banyak yang lainnya.

 

Tapi nih, liburan ke Sydney kurang lengkap rasanya kalau kamu nggak datang ke tempat lain yang lebih instagramable. Nggak jauh dari pusat kota, kamu akan menemukan surga dunia berupa pantai dan spot wisata keren lainnya yang pastinya bikin liburanmu makin seru. Apa aja ya?

 

 

1. Sydney punya Bondi Beach, pantai seru buat berjemur dan olah raga

 

Bondi beach : flickr.com

 

Pantai ini sangat popular di Sydney, apalagi ketika musim panas tiba. Terletak 7 kilometer di timur distrik bisnis kota Sydney, BONDI (diucapkan "BOND-ai") memiliki daya tarik yang kuat bagi warga lokal maupun traveler. Sepanjang tahun pantai ini akan menggelar berbagai ajang lokal maupun international, mulai dari lari pantai City to Surf tahunan sampai festival layang-layang, Festival of the Winds. Cocok banget buat kamu yang hobby berolah raga seperti voli, surfing, berjemur atau sekedar bersantai di deretan cafe pinggir pantai.

 

Yang paling ikonik di sini adalah Bondi Icebergs Pool, yaitu kolam renang yang langsung menghadap ke Bondi Beach. Apalagi jika kamu datangnya pada bulan Juli, kamu akan disuguhkan pengalaman musim dingin yang berbeda dan menyenangkan, yaitu mengikuti club berenang musim dingin legendaris kebanggaan warga lokal, Bondi Icebergs.

 

Sebagai penutup, selesai berenang kamu langsung bisa menikmati makan malam dengan menu yang lezat dan segelas wine untuk menghangatkan badan di restoran mewah Icebergs Dining Room and Bar.

 

 

2. Blue Mountains, tempat dimana kamu bisa menikmati birunya langit dan udara segar

 

Blue Mountain : experienceoz.au

 

Blue Mountains di New South Wales, Australia harus ada di bucket list kamu saat berlibur ke Australia. Tempat ini sangat terkenal dengan pegunungan yang menyajikan keindahan alam mengagumkan. Untuk menuju kesini kamu akan menempuh perjalanan seiktar 2 jam dari Sydney dengan mengendarai mobil atau kereta api. Kawasan ini juga dinobatkan menjadi salah satu warisan alam dunia oleh UNESCO lho!

 

Di Blue Mountains kamu bisa menikmati keindahan alam dengan banyaknya pohon eucalyptus, birunya langit dan pastinya udara yang masih segar. Jangan melewatkan naik cable car ya, karena kamu bisa melihat pemandangan alam Australia yang unik dari atas sini. Makin seru pastinya!

 

 

3. Temukan keindahan alam pegunungan yang ditawarkan Southern Highlands

 

Southern Highland : morvern-valley.com

 

Southern Highlands, New South Wales memiliki satu desa cantik bernama Bundanoon yang hanya berjarak sekitar 140 kilometer dari barat daya kota Sydney. Kawasan ini sebenarnya adalah sebuah kota kecil bertema pedesaan yang mempertahankan pesona masa lampau dan menjadi tempat populer untuk menjelajahi Morton National Park. Di jalanan kotanya, kamu akan menemukan banyak taman cantik yang bisa dijelajahi dengan mengunakan sepeda. Pemandangan alam yang indah dari Morton National Park dikombinasikan dengan penduduknya yang ramah akan membuatmu berada di rumah sendiri.

 

Yang menjadi ciri khas di Southern Highland, saat musim semi tiba akan diadakan festival bunga Tulip Time di sini. Dimana kamu akan melihat ratusan bunga tulip yang bermekaran dengan berbagai macam warna cantik. Selain bunga, kamu juga bisa menikmati banyak hiburan lainnya seperti wine, fashion, musik dan kesenian.

 

 

 

4. Melihat hewan khas Australia di Taronga Zoo

 

Taronga Zoo : Rick Stevens

 

Taronga Zoo ini terletak di sisi lain Sydney Harbour, jadi untuk menuju ke sana kamu bisa naik ferry/kereta/mobil, jika naik ferry anda akan dibawa langsung menuju Taronga Zoo wharf.

 

Kebun binatang ini sangat rapi dan bersih, Pulsker. Pastinya kamu akan melihat banyak binatang khas Australia seperti kangguru, wombat, platipus, koala, emu, Tasmania devil, quokka dan lainnya. Kamu juga bisa merasakan pengalaman unik dengan melihat hewan-hewan ini sampai tengah malam di Taronga Zoo. Serta menikmati pengalaman “Roar and Snore’ dimana pengunjung bisa bermalam di tenda megah.

 

 

5. Liburan ke Sydney nggak lengkap kalau nggak datang ke Vivid Sydney

 

Vivid Sydney : eatdrinkplay.com

 

Ini dia yang paling di tunggu-tunggu setiap tahun di Sydney, yaitu Vivid Sydney. Selama festival ini berlangsung, gedung-gedung di pusat kota Sydney akan bermandikan cahaya. Lampu-lampu LED dipasang di gedung-gedung tinggi di kota megah ini. Vivid Sydney adalah festival musik popular, kembang api dan gagasan atau ide di Australia. Bahkan, di gedung yang masih berada di area Sydney Harbour akan memainkan video mapping yang akan menampilkan cerita sejarah negara Australia. Yakin deh, kamu akan terhipnotis dengan perubahan kota Sydney ini di malam hari yang nggak akan kamu lupakan seumur hidup.

 

Di tahun 2018 ini Vivid Sydney akan berlangsung pada 25 Mei sampai 16 Juni 2018 dan juga merayakan 10 tahun berlangsungnya festival megah ini.

Ketika Sydney sedang berwarna dalam rangka Vivid Sydney, ini adalah waktu yang tepat untuk kamu berkunjung ke Sydney. Apalagi ada banyak promo menarik dari maskapai Garuda Indonesia yang bisa kamu dapatkan.

 

Terbang dengan maskapai kebanggaan Indonesia yang dilayani oleh Awak Kabin terbaik di dunia, kamu akan mendapatkan pelayanan terbaik bintang 5 dari Garuda Indonesia. Untuk tahu lebih jelas tentang pemesanan tiket dan promo menarik lainnya, kamu bisa klik disini.

 

 

6. Melihat Paus Berimigrasi

 

Imigrasi Paus : anyboat.com.au

 

Pilihan lain jalan-jalan di Sydney adalah melihat kawanan paus sesekali menyembul ke permukaan laut di kawasan Sydney Harbour dan sepanjang pantai New South Wales saat bulan Mei sampai November. Kamu bisa berlayar dari Port Stephens dan Jervis Bay untuk melihat paus berimigrasi. Bahkan jika beruntung kamu akan melihat lumba-lumba lho!

 

Para Mamalia ini muncul untuk bernafas dalam perjalanan mereka dari Antartika menuju Queensland. Jadi nggak sabar ingin liburan ke sana kan?

 

 

7. Serunya Sandboarding di Port Stephens

 

Port Stephens : tripadvisor.com.au

 

Buat yang suka berpetualang, tempat ini cocok banget buat kamu. Karena disini adrenalinmu akan dipacu dengan banyak permainan dari Port Stephens 4WD, seperti Sandboarding dengan Dune dari atas gurun pasir sampai berkeliling gurun dengan quad bikes yang pastinya bakal seru banget.

 

Atau jika ingin lebih santai, kamu bisa naik onta disepanjang pantai sambil menikmati pemandangan di kawasan garis pantai Port Stephens.

 

Itu tadi beberapa tempat seru yang bisa kamu datangi saat liburan ke Sydney, Australia. Segera rencanakan waktu liburanmu dari sekarang. Siapkan koper, visa dan pesan tiket pesawat Garuda Indonesia untuk mendapatkan banyak promo menarik. Dijamin liburanmu nggak akan terlupakan deh, Pulsker. Selamat berlibur ya!

 

 

10 Kalakuan Ibu-ibu Naik Motor yang Bikin Tepuk Jidat
10 Kalakuan Ibu-ibu Naik Motor yang Bikin Tepuk Jidat
473 Views · 132 Shares
Buat Kalian yang Tembem Jangan Minder, Karena Kalian Memiliki Keindahan Tersendiri di…
Buat Kalian yang Tembem Jangan Minder, Karena Kalian Memiliki Keindahan Tersendiri ...
37,588 Views · 3,728 Shares
Nggak Kalah Dari Ibunya, 9 Tingkah Lucu Siti Aafiyah Putri Siti Nurhaliza
Nggak Kalah Dari Ibunya, 9 Tingkah Lucu Siti Aafiyah Putri Siti Nurhaliza
266 Views · 130 Shares
Kelakuan Hewan Kalau Udah Kelewat Sayang Sama Pemiliknya, Nggak Mau Ditinggal
Kelakuan Hewan Kalau Udah Kelewat Sayang Sama Pemiliknya, Nggak Mau Ditinggal
12,770 Views · 2,040 Shares
9 Potret Kocak yang Membedakan Gaya Ibu Saat Santai VS Ngurus Anak. Tren Fashion Ala …
9 Potret Kocak yang Membedakan Gaya Ibu Saat Santai VS Ngurus Anak. Tren Fashion Ala ...
1,269 Views · 0 Shares
Kocak! Potret 10 Orang Tanpa Beban Hidup
Kocak! Potret 10 Orang Tanpa Beban Hidup
2,956 Views · 142 Shares
10 Tingkah Lucu Hewan Akan Membuatmu Tersenyum Geli
10 Tingkah Lucu Hewan Akan Membuatmu Tersenyum Geli
6,803 Views · 835 Shares
Nggak Terlihat Lucu, Foto Gagal Para Kucing Ini Justru Nampak Aneh
Nggak Terlihat Lucu, Foto Gagal Para Kucing Ini Justru Nampak Aneh
1,311 Views · 183 Shares
Keren Banget Nih. Sukses di Usia Belia 7 Seleb Cantik ini Dijuluki Sosialita Muda. Ay…
Keren Banget Nih. Sukses di Usia Belia 7 Seleb Cantik ini Dijuluki Sosialita Muda. ...
1,028 Views · 0 Shares
10 Kelakuan Aneh Penumpang Ojek Online Ini Bikin Nggak Habis Pikir
10 Kelakuan Aneh Penumpang Ojek Online Ini Bikin Nggak Habis Pikir
3,732 Views · 174 Shares