7 Hal Penting Termasuk Pemilihan Menu Makanan yang Harus Kamu Perhatikan Saat Nge-date Pertama dengan Si Dia

Pepsodent 8 bulan
a

Thumbnail : kpopmap.com

 

Setiap orang pasti ingin memiliki pasangan dalam hidupnya, dan hal ini biasa dimulai dengan tahap PDKT atau pendekatan. Kencan pertama adalah peluang pertama yang nggak boleh kamu lewatkan. Karena seperti yang kita tahu, kencan pertama adalah momen yang penting dari awal hubungan. Maka dari itu, kamu harus memberikan kesan yang baik agar hubunganmu berlanjut ke tahap selanjutnya.

 

Persiapan kencan pertama itu sangat penting, Pulsker. Mulai dari penampilan, sikap dan pemilihan menu makanan yang cocok untuk sajian kencan pertamamu. Nggak ketinggalan juga cara berbicara dan isi obrolan yang harus kamu perhatikan. Nah, berikut ini adalah 7 hal penting yang harus kamu persiapkan agar semua berjalan lancar. Simak sampai akhir ya!

 

 

1. Harus tepat waktu

 

Tepat waktu : jurnalmensrepublic.id

 

Ya, hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah tepat waktu, apalagi jika gebetanmu orang yang ontime. Misalkan kamu janji bertemu dengannya jam 7 malam, usahakan kamu datang sebelum jam 7. Jika kamu hidup di kota besar, kemacetan salah satu hal yang bisa membuatmu telat. Jadi perhatikan juga agar kendaraan yang kamu gunakan sudah siap untuk mengantarmu bertemu dengannya. Jangan terlalu santai ya, karena bisa jadi dia menilaimu dari kedisiplinan waktu.

 

 

2. Persiapkan baju yang casual dan nggak terlalu formal

 

Baju casual : pixabay.com/RoyalAnwar

 

Kencan pertama memang momen yang penuh kebingungan. Di satu sisi bahagia banget karena akhirnya kamu bisa mendapatkan kesempatan bertemu dengannya, tapi di sisi lain kamu juga bingung dengan pakaian apa yang harus kamu kenakan. Walaupun kelihatannya simpel, tapi kamu harus mempertimbangkan hal ini. Karena nggak bisa dipungkiri jika penampilan akan mempengaruhi berhasil atau tidaknya kencan pertamamu ini. Biar nggak saltum, kamu bisa memilih baju yang casual dan nggak telalu formal agar pertemuanmu ini nggak terkesan menegangkan dan terlalu serius.

 

 

3. Pakai parfum untuk menambah rasa percaya dirimu

 

Pakai parfum : dokterdigital.com

 

Bertemu dengannya dalam kencan pertama memang bikin kamu gugup. Nah, untuk menambah rasa percaya dirimu, pakailah sedikit parfum di pergelangan tangan dan lehermu agar wanginya tahan lama. Tapi jangan terlalu banyak memakainya ya, karena terkadang bau parfum yang semerbak bisa membuat gebetanmu pusing dengan wanginya. Gunakan parfum sedikit saja supaya menimbulkan wangi yang samar-samar yang bikin dia makin penasaran.

 

 

4. Setelah bertemu dengannya, lontarkan sedikit pujian

 

Lontarkan pujian : Hipwee.com

 

Hampir setiap orang suka dipuji, begitu juga gebetanmu. Walaupun pujian itu identik dengan gombalan, tapi jika kamu tulus menyukainya dia ngga akan berpikiran jika pujianmu itu sekedar menggombal. Nah, jangan ragu untuk memujinya wangi, cerdas dan sebagainya. Tapi pastikan kamu melakukannya dengan sopan ya, biar dia tetap nyaman berada di sampingmu.

 

 

5. Pilih menu makanan yang sesuai dengan seleramu dan dia

 

 Menu makanan : linkssystem.com

 

Hal ini ngga kalah penting dari yang lain karena menu makanan bisa mempengaruhi kesan pertamamu di depannya. Jangan ragu untuk memilih menu makanan yang sesuai dengan seleramu, siapa tahu dia juga memiliki selera yang sama denganmu.

 

Nah, biasanya restoran menyajikan menu makanan yang lezat seperti steik, masakan pedas, atau makanan berat yang mengandung santan. Makanan ini memang menggugah selera makan, tapi setelah memakannya bisa jadi kamu terkena panas dalam yang berujung bau mulut. Nggak mau kan ini mengganggu kencan pertamamu?

 

Pepsodent Action 123 Herbal : tanyapepsodent.com

 

Kamu nggak perlu khawatir jika rutin menggosok gigi dengan pasta gigi Pepsodent Action 123 Herbal. Karena pasta gigi ini memiliki kandungan bahan alami seperti ekstrak daun sirih yang berfungsi sebagai antiseptik gigi dan mulut, daun sirih yang menghambat pertumbuhan bakteri di mulut dan mencegah radang gusi dan bau mulut, serta jeruk nipis yang mengandung vitamin C yang menjaga kesehatan gusi.

 

Jadi kamu nggak perlu malu lagi karena bau mulut setelah makan saat kencan pertama, karena pasta gigi Pepsodent Action 123 Herbal mampu merawat gigi dan mulut untuk mencegah panas dalam. Untuk tahu lebih banyak solusi kesehatan gigi dan mulut intip di sini.

 

 

6. Semua bisa dimulai dari percakapan yang santai

 

Percakapan santai : itsjustlunchchicago.com

 

Biar nggak terlalu tegang kamu bisa membicarakan sesuatu yang santai. Contohnya membicarakan tentang passion masing-masing. Ini bisa menjadi topik obrolan yang seru lho. Karena bisa jadi gebetanmu ingin tahu banyak tentang apa yang kamu senangi. Siapa tahu kalian memang cocok satu sama lain dalam hal passion sehingga bisa saling mendukung.

 

 

7. Jangan terlalu terbuka, kamu bisa lebih misterius agar si dia penasaran

 

Misterius : soompi.com

 

Walaupun pembicaraan kalian sudah nyambung, tapi banyak cewek atau cowok yang nggak suka terlalu di kejar-kejar dan sering dihujani pertanyaan. Tunjukkan sedikit sisi misteriusmu. Jadi, pandai-pandai saja membuka diri dan memberikan perhatian, tapi sesekali kamu juga perlu cuek sehingga dia penasaran dan terpesona denganmu.

Nah, itu tadi beberapa tips kencan pertama yang harus kamu persiapkan. Yang paling penting, sebelum berangkat kencan pastikan kamu sudah gosok gigi dengan pasta gigi Pepsodent Action 123 Herbal agar kamu terhindar dari bau mulut yang mengganggu. Selamat mencoba ya, Pulsker!

 

 

Serba Serbi Kehidupan yang Pernah Dialami Cowok, Bener Nggak Nih?
Serba Serbi Kehidupan yang Pernah Dialami Cowok, Bener Nggak Nih?
880 Views · 127 Shares
10 Kelakuan Anak Jaman Now yang Bikin Ngakak Sampai ke Mars
10 Kelakuan Anak Jaman Now yang Bikin Ngakak Sampai ke Mars
918 Views · 139 Shares
6 Desainer Muda yang Mendunia dan Inspiring Banget. Salut!
6 Desainer Muda yang Mendunia dan Inspiring Banget. Salut!
193 Views · 0 Shares
Ilustrasi Kehidupan Percintaan Masa Kini yang Bikin Hati Miris
Ilustrasi Kehidupan Percintaan Masa Kini yang Bikin Hati Miris
746 Views · 124 Shares
Beginilah Penampakan Keadaan Ibukota Paling Sepi di Dunia
Beginilah Penampakan Keadaan Ibukota Paling Sepi di Dunia
7,655 Views · 1,911 Shares
Lika-Liku Kehidupan Ibu Muda Saat Membesarkan Buah Hatinya
Lika-Liku Kehidupan Ibu Muda Saat Membesarkan Buah Hatinya
694 Views · 174 Shares
10 Kalakuan Ibu-ibu Naik Motor yang Bikin Tepuk Jidat
10 Kalakuan Ibu-ibu Naik Motor yang Bikin Tepuk Jidat
1,503 Views · 135 Shares
Buat Kalian yang Tembem Jangan Minder, Karena Kalian Memiliki Keindahan Tersendiri di…
Buat Kalian yang Tembem Jangan Minder, Karena Kalian Memiliki Keindahan Tersendiri ...
38,661 Views · 3,869 Shares
Nggak Kalah Dari Ibunya, 9 Tingkah Lucu Siti Aafiyah Putri Siti Nurhaliza
Nggak Kalah Dari Ibunya, 9 Tingkah Lucu Siti Aafiyah Putri Siti Nurhaliza
614 Views · 139 Shares
Kelakuan Hewan Kalau Udah Kelewat Sayang Sama Pemiliknya, Nggak Mau Ditinggal
Kelakuan Hewan Kalau Udah Kelewat Sayang Sama Pemiliknya, Nggak Mau Ditinggal
13,465 Views · 2,043 Shares