7 Pulau Surga Untuk Foto Instagramable yang ada di Filipina, Super Keren!

AirAsia 16,239 views
a

Thumbnail : backpackerumrah.com

 

Mungkin kamu sudah pernah liburan di sekitaran Asia Tenggara, seperti Singapura atau Malaysia. Tapi pernah nggak berpikir untuk liburan ke Filipina? Ada banyak destinasi menarik di sana lho! Mulai dari banyaknya bangunan berarsitektur cantik dan klasik, serta banyaknya pulau-pulau kecil yang sangat menawan. Ibukota dari Filipina adalah Manila, dimana kota ini memiliki populasi total yang mencapai 1,6 juta jiwa yang menjadikan Manila sebagai kota terpadat kedua di Filipina setelah Cuezon.

 

Tapi walaupun padat penduduk, Filipina banyak sekali memiliki spot-spot foto yang bagus seperti beberapa pulau indah yang ada di sana. Dimana kamu bisa mengambil banyak foto keren lalu langsung mengunggahnya ke Instagram karena pasti so instagramable! Cocok banget buat kamu yang cinta dengan dunia fotorgrafi. Nah, kali ini PULSK dan Air Asia akan merekomendasikan 7 pulau surga yang bisa menjadi referensi liburan akhir tahunmu nanti. Simak sampai akhir ya!

 

 

1. Borocay Island

 

Borocay : aimhighwithvanicci.com

 

Traveling ke Filipina menjadi agenda wajib untuk mengunjungi Pulau Borocay. Pulau cantik ini akan menjadi tempat liburan yang sangat menyenangkan. Nggak sedikit juga yang beranggapan jika Pulau Borocay adalah Karibia-nya Filipina. Kebayang kan gimana kerennnya?

 

Sejauh mata memandang, kamu akan melihat hamparan pasir putih, air laut biru jernih, terumbu karang di dasar laut, serta hutan yang masih hijau. Kamu bisa bersantai merebahkan diri di pasir pantai yang putih, sambil berteduh di bawah pohon kelapa menikmati semilir angin pantai. Disini kamu akan disugihi pemandangan beberapa turis yang bermain kitebording. Jika tertantang, kamu juga bisa mencobanya lho. Dan satu lagi, jangan lewatkan momen indah yang kamu rasakan dengan kameramu!

 

Borocay berjarak kurang lebih 315 km dari Selatan Kota Manila, Ibukota Filipina. Untuk menuju kesana, kamu harus menaiki pesawat dari Manila menuju Pulau Panay, pulau terdekat dari Borocay, lalu dilanjutkan dengan kapal untuk menuju ke Borocay. Jangan kawatir, di sana ada banyak pilihan travel agen yang akan memandumu.

 

 

2. El Nido

 

El Nido : philihappy.com

 

El Nido terletak di ujung utara Pulau Palawan. Kota di pulau ini sangat kecil. Bayangin aja, dari ujung jalan ke ujung jalan lainnya hanya memakan waktu 20 menit. Apa yang ada di El Nido? Keindahan alamnya sangat cocok buat kamu yang suka dengan laut. Hamparan laut biru yang jernih, disana sini ada tebing batu kapur yang berdiri kokoh, menjulang tinggi dan sangat megah. Membuatmu merasa kecil dan pasti terpesona dengan pemandangannya.

 

Di dasar tebing, kamu akan melihat pantai dengan pasir putih yang elok, laut biru yang bening, langit pun juga berwarna biru sempurna dengan awan-awan yang putih bersih. Disini para pemandu akan mengajakmu island hopping ( mengunjungi banyak pulau dalam sehari ), masuk ke laguna-laguna tersembunyi dan pantai rahasia. Kamu juga bisa snorkling diatas terumbu karang indah yang berwarna-warni. Jika beruntung, kamu juga akan bertemu penyu di dalamnya. Pakai action cam untuk mengambil pemandangan bawah laut yang indah!

 

 

3. Pulau Panglao

 

Panglao : panglaoboholresort.com

 

Salah satu destinasi wisata yang sedang diminati di Filipina adalah Pulau Panglao. Sejauh mata memandang kamu akan disuguhi pantai dengan perairan yang jernih. Panglao juga dikenal sebagai rumah bagi terumbu karang dan titik paling strategis untuk merasakan hangatnya sinar matahari. Nggak heran jika kawasan ini menjadi surganya paradivers. Ada sekitar 250 spesies crustucea serta 2500 jenis molusca yang bisa kamu temui di perairan ini. Cocok banget nih, buat kamu yang suka nge-vlog tempat-tempat baru yang keren.

 

Salah satu sudut yang bisa kamu kunjungi di sini adalah pantai Alona. Pasirnya putih bersih dengan perairan yang sangat biru. Dengan adanya banyak pohon palem, membuat terik matahari sedikit terhalang dan kamu bisa bersantai di bawahnya. Ada tebing batu di kedua ujung pantai ini, pastinya diving dan snorkling adalah hal wajib harus kamu coba di sini.

 

 

4. Pulau Samal

 

Samal : samal-island.com

 

Ini adalah salah satu pulau di wilayah Mindanao, selatan Filipina. Disini kamu akan disambut dengan pasir putih yang menawan, laut yang sebening kaca, serta bibir pantai yang luas. Di pantai ini kamu bisa berjemur sambil menikmati kecantikan alamnya. Selain menikmati pantai, ada juga beberapa tempat menarik yang bisa kamu datangi di sini seperti Gua Baga dan Pohon Balete yang misterius. Jangan lupa untuk membawa kamera untuk mengabadikan semua momen di sini agar fotomu terlihat instagramable .

Jadi menambah rasa penasaranmu akan Filipina kan? Untuk tahu itinerary-nya, lanjut baca terus sampai poin ke-6 ya!

 

 

5. Pulau Bantayan

 

Bantayan : wayph.com

 

Walaupun masih terletak di sekitaran Cebu, tapi keadaan pulau Bantayan masih sangat tradisional. Keadaan di pulau ini masih sangat tenang, cocok banget buat kamu yang sedang berbulan madu. Kemilau pasir putih yang menyatu dengan air laut yang bening, serasa sempurna saat matahari mulai tenggelam di sore hari. Penduduk di Pulau Bantayan juga sangat ramah dan dengan senang hati akan memandumu saat singgah disana. Berfoto dengan masyarakat lokal boleh juga nih untuk menambah koleksi fotomu di Instagram.

 

Jika ingin lebih ramai, datanglah saat Hari Raya Paskah, karena ada ritual khusus yang dilakukan para penduduk lokal yang pastinya lebih menarik wisatawan untuk berkunjung ke sana.

 

 

6. Pulau Mactan

 

Mactan : wanderfulexperience.info

 

Pulau Mactan terletak tidak jauh dari pulau Cebu. Memiliki luas sekitar 65 km, pulau ini dihuni sekitar 430 ribu jiwa. Karena terdiri dari beberapa pulau yang berdekatan, Pulau Mactan menjadi tempat yang menarik untuk island hopping. Menariknya lagi, masing-masing pulau memiliki atraksi yang menarik seperti diving, snorkling, jetski dan masih banyak lagi lainnya. Untuk mengunjungi Pulau Mactan, kamu bisa menggunakan pesawat dari Manila menuju ke Mactan-Cebu International Airport. Jangan lupa juga untuk membeli pernak-pernik yang dibuat oleh masyarakat lokal seperti ukulele, gitar atau alat musik lainnya.

 

Nah, untuk menuju Filipina dari Indonesia, kamu bisa memilih maskapai Air Asia yang membuka rute penerbangan baru dari Jakarta - Manila dan Denpasar - Manila. Nikmati pelayanan terbaik dikelasnya dengan harga tiket yang sangat terjangkau. Untuk pemesanan tiket ke Filipina, kamu bisa klik disini.

 

 

7. Pulau Coron

 

Coron : jorneyera.com

 

Adalah salah satu pulau yang masih asri di Filipina. Coron merupakan salah satu pulau kecil di Provinsi Palawan. Cukup memakan waktu kurang dari satu jam menuju pulau ini jika ditempuh menggunakan pesawat dari Manila. Pulau ini juga dkenal sebagai "Surga Kecil" oleh penduduk lokal maupun wisatawannya. Sudah bisa membayangkan apa yang ada disana kan? Yap benar, kamu bisa ber- snorkling di pantainya, para pemandu wisata akan membawamu ke Kayangan Lake, Blue Lagoon, dan Siete Pecados. Asyikny lagi, ombak di sini sangat 'ramah' ketika kapal melewati pulau Coron yang dikelilingi bukit-bukit tinggi.

 

Awal perjalanan, kamu akan melihat gugusan pulau di Provinsi Palawan yang sangat menawan dari atas kapal. Ikan laut warna-warni senantiasa berenang di sisi-sisi kapal mengiringi kedatangamu. Duh, jadi nggak sabar untuk mengabadikan tempat yang pasti instagramble ini kan, Pulsker?

 

Nah, itu tadi beberapa spot pulau indah yang instagramble di FIlipina. Penasaran ingin kesana? Segera siapkan paspor dan kopermu lalu terbang bersama Air Asia agar perjalananmu lebih murah, mudah dan menyenangkan. Satu lagi, jangan lupakan kamera ya!

Ingin Liburan Hemat ke Luar Negeri? Simak 7 Tips Mudah Ini
Ingin Liburan Hemat ke Luar Negeri? Simak 7 Tips Mudah Ini
Klook
7 Pulau Surga Untuk Foto Instagramable yang ada di Filipina, Super Keren!
7 Pulau Surga Untuk Foto Instagramable yang ada di Filipina, Super Keren!
AirAsia
Rasakan Liburan Antimainstream di Gunung dengan Membawa 7 Barang Ini
Rasakan Liburan Antimainstream di Gunung dengan Membawa 7 Barang Ini
Cadbury
10 Foto Kampanye Caleg yang Bikin Kita Ngakak Sampai Mules
10 Foto Kampanye Caleg yang Bikin Kita Ngakak Sampai Mules
637 Views · 0 Shares
Deretan Meme Musim Hujan yang Bikin Kamu Gagal Galau
Deretan Meme 'Musim Hujan' yang Bikin Kamu Gagal Galau
6,195 Views · 2,726 Shares
WOW!! Kumpulan Foto Santai Para Presiden Indonesia Dari Masa Ke Masa
WOW!! Kumpulan Foto Santai Para Presiden Indonesia Dari Masa Ke Masa
220,020 Views · 6,098 Shares
Pekerjaan yang Mungkin Dilakukan oleh Darth Vader Ketika Jatuh Miskin
Pekerjaan yang Mungkin Dilakukan oleh Darth Vader Ketika Jatuh Miskin
130 Views · 0 Shares
9 Kreasi Patung Pasir Mengagumkan Bertema Star Wars
9 Kreasi Patung Pasir Mengagumkan Bertema Star Wars
137 Views · 0 Shares
Jujur Deh, 9 Coretan Ini Pasti Pernah Kamu Bikin di Buku Tulis Saat Masih SD
Jujur Deh, 9 Coretan Ini Pasti Pernah Kamu Bikin di Buku Tulis Saat Masih SD
336 Views · 0 Shares
9 Nama Paling Singkat dan Lucu, Bukti Kalau Orang Indonesia Itu Unik
9 Nama Paling Singkat dan Lucu, Bukti Kalau Orang Indonesia Itu Unik
385 Views · 0 Shares