7 Cara Ampuh Menghilangkan Nafas Tak Segar Karena Gejala Panas Dalam

Pepsodent 25,905 views
a

Thumbnail : tribunnews.com

 

Selain grogi, salah satu hal yang bikin kita takut berhadapan dengan orang lain untuk berbicara adalah bau mulut yang mengganggu. Jadi malu dan nggak pede dong kalau berkomunikasi dengan orang lain kalau bau mulut. Nah, bau mulut ini terjadi karena berbagai hal seperti kurangnya menjaga kebersihan mulut, pengaruh makanan berbau tajam yang dikonsumsi (durian, pete atau jengkol), dan gejala panas dalam.

 

Bau mulut yang paling menyiksa itu saat panas dalam, karena bukan hanya mengalami bau mulut yang tidak sedap, tapi jika sudah parah, kita juga akan mengalami bibir pecah-pecah, tenggorokan kering, sakit tenggorokan hingga demam. Ngeri banget kan? Nah, berikut ini adalah beberapa cara ampuh mengatasi bau mulut yang mengganggu karena gejala panas dalam. Cukup mudah kok caranya. Berikut ulasannya!

 

 

1. Perbanyak minum air putih

 

Minum air putih : liputan6.com

 

Untuk menjaga kelembaban mulut, kita harus sering mengkonsumsi air putih. Karena jika mulut kita kering, itu juga salah satu faktor penyebab bau mulut. Saat mulut kita kering, berkurang juga air liur dalam mulut yang mengandung enzim dan antiseptik pembunuh bakteri. Maka dari itu kenapa nafas kita sering bau saat puasa atau saat bangun tidur, itu karena mulut hanya menghasilkan sedikit air liur.

 

Minumlah air putih secara rutin setiap harinya sebanyak 8 gelas per hari atau setara dengan 2 liter air. Bukan hanya untuk kesehatan mulut saja, air putih juga sangat berpengaruh terhadap kesehatan tubuh kita, Pulsker.
 

 

2. Kurangi makanan yang berminyak dan bersantan

 

Makanan bersantan : blog.kulina.id

 

Salah satu penyebab bau mulut karena panas dalam adalah menu makanan yang kita konsumsi, seperti gorengan, makanan berbumbu pedas sampai makanan bersantan. Semua makanan itu memang sangat lezat, tapi kamu harus mengurangi porsi makanannya, Pulsker. Jangan mengambil makanan penyebab panas dalam ini dengan berlebihan. Dengan cara ini kamu akan aman dari gejala panas dalam yang menyebabkan bau mulut.

 

 

3. Ganti manisan dengan permen bebas gula

 

Manisan : sehatditubuh.blogspot.com

 

Ini hal penting yang harus kamu perhatikan, setelah makan malam, jangan mengunyah permen manis, karena manisan ini akan mendorong pertumbuhan bakteri yang berdampak pada bau mulut. Selanjutnya, kamu bisa mengganti manisan ini dengan permen bebas gula seperti permen karet atau perment mint bebas gula. Permen karet dipercaya bisa memberi pertahanan alami terhadap asam plak penyebab kerusakan gigi dan mulut dengan cara merangsang produksi air liur lebih banyak.

 

 

4. Mengangkat kotoran dan bakteri pada lidah

 

Membersihkan lidah : tribunnews.com

 

Bukan hanya pada karang gigi, bakteri juga bisa menempel pada lidah. Karena secara tidak langsung akan terbentuk lapisan pada lidah yang nantinya menimbulkan bau tidak sedap akibat bakteri tersebut. Cara membersihkan lidah ternyata sangat mudah lho, kamu cukup menggosokkan sikat gigi pada seluruh permukaan lidah secara perlahan. Bila perlu, kamu juga bisa membeli alat pembersih lidah khusus yang dirancang untuk menerapkan tekanan yang sama pada permukaan lidah.
 

 

5. Rajin menggosok gigi dengan Pepsodent Action 123 Herbal 2x sehari

 

Pepsodent Action 123 Herbal : tanyapepsodent.com

 

Hal yang sangat ringan tapi sering diabaikan adalah menggosok gigi. Banyak dari kita yang mengalami bau mulut dan panas dalam karena tidak rutin menggosok gigi. Tapi sekarang kamu nggak perlu kawatir lagi, karena Pepsodent Action 123 Herbal bisa mengatasi kedua masalah mulut tersebut hanya dengan menggosok gigi. Kandungan bahan alami seperti esktrak daun sirih yang berfungsi sebagai antiseptik gigi dan mulut, daun sirih yang bisa menghambat pertumbuhan bakteri di mulut mencegah radang gusi dan bau mulut, jeruk nipis yang mengandung vitamin C yang dapat menjaga kesehatan gusi serta sea salt yang banyak mengandung mineral seperti kalsium, magnesium, sulfur dan lainnya, dimana kalsium dapat membantu pembentukan struktur Gigi.

 

Gosok giginya juga harus secara rutin ya, Pulsker yaitu saat pagi dan malam hari sebelum tidur. 8 dari 10 orang setuju Pepsodent Action 123 Herbal mampu merawat gigi dan mulut untuk mencegah panas dalam. Untuk tahu lebih banyak solusi kesehatan gigi dan mulut, intip di sini.
 

 

6. Gunakan obat kumur anti bekteri

 

Obat kumur : kompas.com

 

Berkumur dengan obat kumur anti bakteri juga efektif menghilangkan bau mulut yang mengganggu. Selain itu, obat kumur juga dapat membunuh sisa-sisa bakteri yang ada di gigi kita yang menjadi salah satu penyebab sairawan dan bau mulut. Berkumurlah dengan obat kumur setelah kamu menggosok gigi.
 

 

7. Bila perlu gunakan benang gigi

 

Benang gigi : cara.co.id

 

Sehabis makan pasti banyak bekas makanan yang tersisa di sela-sela gigi yang akan membentuk plak dan karang gigi. Kedua tempat ini adala favorit bakteri untuk berkembang. Untuk mengatasinya pertama tentu saja menggosok gigi dengan Pepsodent Action 123 Herbal dan bila perlu, gunakan benang gigi lebih sering untuk membersihkan sisa makanan pada sela gigi yang menyebabkan bau mulut.

 

Rajin menggosok gigi dengan Pepsodent Action 123 Herbal akan membuat nafas segar, mulut sehat dan gigi putih bersih. Hidup kita akan bahagia dan nggak perlu takut lagi untuk berhadapan dengan orang lain karena bau mulut. Selamat mencoba ya, Pulsker!

 

7 Hal yang Bikin Hubunganmu dengan Dia Makin Fresh di 2018
7 Hal yang Bikin Hubunganmu dengan Dia Makin Fresh di 2018
Closeup
7 Tips Menikmati Makanan Pedas Tanpa Takut Kepedasan, Bau Mulut dan Panas Dalam
7 Tips Menikmati Makanan Pedas Tanpa Takut Kepedasan, Bau Mulut dan Panas Dalam
Pepsodent
10 Foto Hasil Kreatif Para Traveler di Menara Pisa
10 Foto Hasil Kreatif Para Traveler di Menara Pisa
28,093 Views · 3,723 Shares
Gokil, 12 Cosplayer Ini Berdandan Mirip Banget Sama Karakter Tokoh Aslinya
Gokil, 12 Cosplayer Ini Berdandan Mirip Banget Sama Karakter Tokoh Aslinya
7,043 Views · 0 Shares
Memang Sih Nggak Bikin Luka, Tapi 7 Momen Apes Ini Nggak Kalah Menyakitkan Lho
Memang Sih Nggak Bikin Luka, Tapi 7 Momen Apes Ini Nggak Kalah Menyakitkan Lho
1,905 Views · 0 Shares
Kumpulan Kejadian Lucu yang Pernah Terjadi di Resepsi Pernikahan
Kumpulan Kejadian Lucu yang Pernah Terjadi di Resepsi Pernikahan
1,645 Views · 0 Shares
10 Pakaian yang Akan Membuatmu Berpikiran Negatif
10 Pakaian yang Akan Membuatmu Berpikiran Negatif
1,442 Views · 0 Shares
10 Kesialan Orang yang Tertangkap Kamera Ini Bikin Kamu Tersenyum Kecut
10 Kesialan Orang yang Tertangkap Kamera Ini Bikin Kamu Tersenyum Kecut
1,474 Views · 0 Shares
Kumpulan Foto yang Bikin Kamu Berpikiran Kotor Saat Melihatnya
Kumpulan Foto yang Bikin Kamu Berpikiran Kotor Saat Melihatnya
2,609 Views · 0 Shares
Penampakan Mata Hewan Kalau Di-zoom, Bisa Tebak Nggak Hewan Apa Aja?
Penampakan Mata Hewan Kalau Di-zoom, Bisa Tebak Nggak Hewan Apa Aja?
1,242 Views · 0 Shares