7 Cara Mudah Menikmati Makanan Pedas dan Bersantan Tanpa Takut Panas Dalam

Pepsodent 27,768 views
a

Thumbnail : klikdokter.com

 

Haii Pulsker, kamu pasti punya makanan favorit kan? Nah biasanya nih, makanan favorit orang Indonesia itu identik dengan yang rasanya enak, yang dimaksudkan enak disini yaitu yang berbumbu, bersantan dan yang rasanya pedas. Apalagi saat ada acara kumpul keluarga, pasti kita bertemu dengan menu-menu tersebut.

 

Tentunya aneka masakan ini memiliki citarasa yang super lezat. Sayangnya, ada ancaman yang harus kita hadapi saat memakan masakan yang bersantan dan pedas, yaitu resiko terkena panas dalam. Kita wajib waspada nih! Tapi jangan khawatir Pulsker, berikut ini adalah beberapa cara mudah yang bisa kamu lakukan saat ingin menikmati makanan lezat tanpa takut panas dalam. Yuk simak ulasannya!
 

 

1. Tetap mengambil makanan dengan porsi yang nggak berlebihan

 

Makan porsi berlebih : beritagar.id

 

Ketika kita berhadapan dengan meja makan dan ada banyak makanan tersaji di atasnya, memang terlalu menggoda jika kita hanya melihatnya. Nah tipsnya adalah, kamu bisa tetap bisa mengambil porsi makanan dalam takaran kecil ke dalam piringmu. Jika kamu ingin mencoba makanan yang lain, lakukan hal yang sama. Lidahmu akan tetap dimanjakan dengan lezatnya makanan yang tersaji tanpa takut terkena panas dalam. Satu lagi, jangan lupa berhenti makan sebelum kenyang ya, Pulsker!
 

 

2. Seimbangkan dengan konsumsi buah-buahan yang kaya vitamin

 

Buah kaya vitamin : 4.bp.blogspot.com

 

Gejala panas dalam yang kamu alami juga bisa diatasi dengan mengkonsumsi buah-buahan yang tinggi vitamin C seperti lemon, jeruk, anggur, kiwi, mangga, pepaya dan stroberi. Vitamin C merupakan antioksidan yang dapat mempromosikan pertumbuhan jaringan ikat dan regenerasi tulang, sekaligus bisa menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Selain buah-buahan yang kaya vitamin di atas, kamu juga bisa memanfaatkan air kelapa muda untuk mengatasi panas dalam. Caranya gampang banget, kamu bisa mencampur air kelapa muda dengan gula aren kemudian langsung dikonsumsi. Atau kalau nggak mau ribet, kamu bisa secara langsung meminumnya tanpa campuran.
 

 

3. Minum teh hijau di malam hari

 

Teh hijau : lifehacks.org

 

Kalau kamu suka minum teh, beralihlah untuk mengkonsumsi teh hijau secara rutin. Karena teh hijau adalah minuman yang banyak sekali manfaatnya untuk tubuh. Salah satunya adalah menghilangkan panas dalam. Kandungan dalam teh hijau terdapat polifenol yang bukan hanya baik untuk melindungi tubuh dari radikal bebas, tetapi juga berpengaruh untuk penyembuhan panas dalam. Pas banget kalau kamu meminumnya saat malam hari, setelah seharian mengkonsumsi makanan pedas dan bersantan.
 

 

4. Jangan lupa gosok gigi 2x sehari dengan Pepsodent Action 123 Herbal

 

Pepsodent 123 Herbal : tanyapepsodent.com

 

Ini nih yang nggak kalah penting dari yang lain, yaitu rajin menggosok gigi. Kamu nggak perlu lagi takut terkena panas dalam karena makanan pedas dan bersantan kalau rajin gosok gigi menggunakan Pepsodent Action 123 Herbal. Kandungan bahan alami seperti esktrak daun sirih yang berfungsi sebagai antiseptik yang bisa menghambat pertumbuhan bakteri di mulut, serta garam laut yang dikenal sebagai bahan alami untuk mencegah peradangan dan mencegah panas dalam, tak ketinggalan juga jeruk nipis yang bisa membantu memberikan rasa segar. Gosok giginya juga harus secara rutin ya, Pulsker yaitu saat pagi dan malam hari sebelum tidur.

8 dari 10 orang setuju Pepsodent Action 123 Herbal mampu merawat gigi dan mulut untuk mencegah panas dalam. Untuk tahu lebih banyak solusi kesehatan gigi dan mulut, intip di sini.
 

 

5. Minum air lemon di pagi hari

 

Air lemon : erabaru.net

 

Sama seperti teh hijau, air lemon juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita. Kandungan vitamin C pada air lemon juga bisa menyembuhkan gejala panas dalam. Selain itu, air lemon juga membantu pembuangan kotoran pada tubuh dan bisa membuat tubuh menjadi lebih ramping. Minumlah segelas air lemon di pagi hari setelah bangun tidur (sebelum mengkonsumsi apapun) lemon juga berguna sebagai pelancar pencernaan tubuh, terutama setelah kita mengkosumsi makanan berlemak, pedas dan bersantan.
 

 

6. Tetap rutin berolah raga

 

Olah raga : blogunik.com

 

Bagaimanapun keadaannya, kamu harus rutin berolah raga agar tubuhmu tetap sehat dan bugar. Kesehatan adalah hal utama yang harus kamu perhatikan. Lakukan olah raga yang simpel setiap hari minimal 15 menit aja, atau berjalan kaki setiap pagi juga boleh. Selain itu, kamu juga harus mengurangi stress yang memicu kekebalan tubuh kita yang akibatnya membuat sistem imun dalam tubuh kita terganggu.
 

 

7. Rajin minum air putih 8 gelas per hari

 

air putih : journal.20fit.co.id

 

Mengkonsumsi makanan berlemak, bersantan dan pedas secara berlebihan memang dapat menyebabkan munculnya panas dalam. Jika tidak diimbangi dengan hidrasi yang cukup, maka bagian tubuh kita akan mengalami panas dalam yang nantinya bisa terjadi peradangan. Nah, untuk mengurangi resiko terkena panas dalam, minumlah air putih yang banyak setelah mengkonsumsi makanan berlemak dan bersantan untuk mengembalikan hidrasi tubuh.
 

Itu tadi beberapa hal yang bisa kamu lakukan agar bisa tetap mengkonsumsi makanan enak tanpa takut panas dalam. Jika perlu, hindari berbagai hal yang berpotensi menyebabkan panas dalam terjadi. Dan yang paling penting, jangan lupa untuk gosok gigi dengan Pepsodent Action 123 Herbal 2x sehari dipagi dan malam hari sebelum tidur. Selamat mencoba ya!

 

 

7 Hal yang Bikin Hubunganmu dengan Dia Makin Fresh di 2018
7 Hal yang Bikin Hubunganmu dengan Dia Makin Fresh di 2018
Closeup
7 Tips Menikmati Makanan Pedas Tanpa Takut Kepedasan, Bau Mulut dan Panas Dalam
7 Tips Menikmati Makanan Pedas Tanpa Takut Kepedasan, Bau Mulut dan Panas Dalam
Pepsodent
10 Foto Hasil Kreatif Para Traveler di Menara Pisa
10 Foto Hasil Kreatif Para Traveler di Menara Pisa
28,092 Views · 3,723 Shares
Gokil, 12 Cosplayer Ini Berdandan Mirip Banget Sama Karakter Tokoh Aslinya
Gokil, 12 Cosplayer Ini Berdandan Mirip Banget Sama Karakter Tokoh Aslinya
7,043 Views · 0 Shares
Memang Sih Nggak Bikin Luka, Tapi 7 Momen Apes Ini Nggak Kalah Menyakitkan Lho
Memang Sih Nggak Bikin Luka, Tapi 7 Momen Apes Ini Nggak Kalah Menyakitkan Lho
1,902 Views · 0 Shares
Kumpulan Kejadian Lucu yang Pernah Terjadi di Resepsi Pernikahan
Kumpulan Kejadian Lucu yang Pernah Terjadi di Resepsi Pernikahan
1,645 Views · 0 Shares
10 Pakaian yang Akan Membuatmu Berpikiran Negatif
10 Pakaian yang Akan Membuatmu Berpikiran Negatif
1,440 Views · 0 Shares
10 Kesialan Orang yang Tertangkap Kamera Ini Bikin Kamu Tersenyum Kecut
10 Kesialan Orang yang Tertangkap Kamera Ini Bikin Kamu Tersenyum Kecut
1,472 Views · 0 Shares
Kumpulan Foto yang Bikin Kamu Berpikiran Kotor Saat Melihatnya
Kumpulan Foto yang Bikin Kamu Berpikiran Kotor Saat Melihatnya
2,607 Views · 0 Shares
Penampakan Mata Hewan Kalau Di-zoom, Bisa Tebak Nggak Hewan Apa Aja?
Penampakan Mata Hewan Kalau Di-zoom, Bisa Tebak Nggak Hewan Apa Aja?
1,242 Views · 0 Shares