7 Hal Ini Harus Kamu Perhatikan Saat Hari Pertama Kerja

Pantene setahun
a

Foto: Kapanlagi.com

 

Hari pertama kerja adalah salah satu hari yang paling kamu tunggu-tunggu dalam hidupmu. Karena pada hari itu, kamu akan mengawali pengalaman baru, bertemu dengan pekerjaan baru, rekan kerja yang baru dan juga bertemu para atasan. Pastinya kamu nggak sabaran kan untuk merasakannya? Tapi di waktu yang sama, kamu juga merasakan deg-degan karena akan bertemu dengan orang-orang yang belum kamu kenal sebelumnya.

 

Tentunya banyak hal yang harus kamu persiapkan sebelum datang ke kantor agar kamu bisa tetap percaya diri, Pulsker. Berikan kesan pertama yang membuat suasana kantor tidak canggung karena kehadiranmu. 

 

Nah, untuk mendapatkan first impression yang baik, berikut ini adalah 7 hal yang harus kamu perhatikan saat hari pertama kerja agar kamu tampil menawan. Simak ulasannya berikut ini ya, Pulsker.

 

 

1. Jangan saltum, lingkungan kerja beperngaruh dengan apa yang kamu kenakan

 

Foto: update.ahloo.com

 

Pakaian ada hal utama yang harus kamu perhatikan. Jika suasana kerjamu formal, pilihlah kemeja yang rapi. Kamu juga bisa memadukannya dengan blazer atau cardigan. Dan jika suasana kerjamu santai, jangan langsung memakai t-shirt atau celana jeans. Kamu bisa memilih kemeja yang lebih casual dengan bawahan chino dan sneakers. Carilah outfit yang sesuai dengan style-mu tapi tidak menghilangkan kesan rapi dengan apa yang kamu kenakan.


 

2. Hindari warna-warna terang dan mencolok

 

Foto: hipwee.com

 

Menjadi orang baru dikantor pasti akan membuatmu menjadi pusat perhatian. Tapi yang harus kamu hindari adalah memakai pakaian berwarna terang dan mencolok. Nggak mau kan kesan pertama di kantor kamu keliahatan 'norak'? Sebisa mungkin kamu memilih pakaian kerja dengan warna soft atau netral. Warna abu-abu, pastel atau hitam bisa menjadi pilihan yang tepat.


 

3. Pilih aksesoris yang simpel dan nggak berlebihan

 

Foto: bp-guide.id

 

Aksesoris memang dibuat untuk menunjang penampilan seseorang agar lebih menarik. Tapi sayangnya, nggak semua aksesoris itu pantas untuk dipakai seseorang, apalagi untuk dipakai ke kantor. Maka dari itu, pilihlah aksesoris yang simpel seperti kalung yang cocok dengan pakaianmu dan memakai jam tangan yang akan membuatmu terkesan menghargai waktu. Jangan memakai aksesoris yang berlebihan ya!


 

4. Saat berada di luar ruangan, perhatikan juga rambutmu

 


 

Saat bekerja, ada kalanya kita berada di luar ruangan, seperti saat berangkat kerja, makan siang, meeting ataupun pulang kerja. Hal ini akan membuat rambutmu terkena debu dan polusi1. Apalagi jika kamu menggunakan kendaraan umum atau motor, pasti ingin menggunakan penutup kepala agar rambutmu terhindar dari polusi. Karena fakta menyebutkan bahwa rambut terpapar polusi 3x lebih banyak dari kulit2.  

 

 

Sama halnya seperti Raline Shah saat syuting di Tanjung Priok dengan banyaknya debu dan polusi. Polusi di Tanjung Priok sangat tebal dan membuat rambut bau, lengket dan rapuh. Pantes Rontok3! Tapi Raline #KuatLawanPolusi karena ada solusi P3K (Pertolongan Pantene Pada Kerontokan) yang berisi Sampo PANTENE Hair Fall Control dan Kondisioner 3 Minute Miracle Hair Fall Control. Kandungan  manfaat dari Pantene yang lebih kecil dari polusi akan dapat melindungi rambut dari pengaruh buruk polusi. 

 

 

Jadi kamu nggak perlu lagi deh menggunakan tutup kepala atau hoodie saat berada di luar kantor untuk menghindari polusi dan debu, karena berkat PANTENE rambutmu bisa bertahan dari polusi. Untuk membeli produk Pantene klik disini. #KuatItuCantik #KuatLawanPolusi.

 

 

 

5. Hilangkan bau badan dengan parfum atau deodorant

 

Foto: kawaibeautyapan.com

 

Jangan sampai deh kamu bau badan saat berada di kantor, apalagi saat hari pertama kerja. Bau badan akan bikin kamu nggak pede dan bikin orang lain nggak nyaman berada di dekatmu. Pakailah deodorant sehabis mandi dan jika perlu gunakan juga parfum yang memiliki aroma nggak berlebihan. Selain akan membuatmu lebih percaya diri, kamu nggak akan canggung lagi deh untuk berdiskusi lebih dekat dengan rekan kerja atau atasan di kantor.


 

6. Berinisiatif untuk berkenalan dengan teman sekantor terlebih dahulu

 

Foto: kapanlagi.com

 

Jadi orang baru di kantor bukan berarti kamu menjadi malu dan pendiam. Kamu bisa berinisiatif berkenalan dengan teman-teman di kantormu. Menanyakan bagaimana pengalaman mereka saat bekerja di kantormu. Dengan ini kamu akan tahu lebih dalam tentang dunia pekerjaan yang kamu geluti. Menjadi seseorang yang membaur saat bekerja di kantor baru akan membuatmu terkesan supel dan gampang bergaul.

 

 

7. Selalu menebar senyuman

 

Foto: fimela.com

 

Hal ini juga nggak kalah penting, Pulsker. Kalau kamu selalu tersenyum dengan teman-teman sekantor yang menatapmu, mereka nggak akan canggung untuk mengajakmu ngobrol duluan. Tersenyum adalah hal yang mudah di lakukan, jadi jangan ragu untuk melempar senyum tulus pada rekan kerja yang kamu temui pertama kali, bisa dijamin mereka akan merasa disambut dengan hangat yang pastinya membuat mereka senang.

 

Itu tadi 7 tips yang akan membuatmu lebih menawan di hari pertama kerja. Mudah banget kan?  Lakukan beberapa tips diatas dan hari pertama kerja akan lebih menyenangkan. Sudah siap masuk kantor baru? Selamat mencoba ya!

 

Keterangan:

1: debu dan asap

2: Berdasarkan studi komputasi yang dilakukan P&G pada permukaan rambut dan kulit terhadap paparan polusi (asap dan debu) 2014] di Singapura

3: rontok karena patah

 

 
Hanya Orang Bermental Baja yang Berani Coba Gaya Rambut Gokil Ini
Hanya Orang Bermental Baja yang Berani Coba Gaya Rambut Gokil Ini
624 Views · 193 Shares
7 Surat Ijin Nggak Masuk Sekolah yang Isinya Aneh dan Lucu
7 Surat Ijin Nggak Masuk Sekolah yang Isinya Aneh dan Lucu
1,157 Views · 342 Shares
Inilah Beberapa Potret Kebersamaan Arsy Dan Nissa Sabyan, Ngegemesin Banget Ya
Inilah Beberapa Potret Kebersamaan Arsy Dan Nissa Sabyan, Ngegemesin Banget Ya
758 Views · 183 Shares
10 Chat Dengan Mantan yang Bikin Gagal Move On
10 Chat Dengan Mantan yang Bikin Gagal Move On
2,025 Views · 249 Shares
10 RAHASIA LELAKI yang HARUS Diketahui oleh WANITA
10 RAHASIA LELAKI yang HARUS Diketahui oleh WANITA
26,135 Views · 1,973 Shares
Dibalik Kelucuannya, Kucing Juga Bisa Ngambek Lho!
Dibalik Kelucuannya, Kucing Juga Bisa Ngambek Lho!
653 Views · 164 Shares
Nggak Perlu ke Luar Negeri, Indonesia Juga Punya Tempat Wisata Kece Ini
Nggak Perlu ke Luar Negeri, Indonesia Juga Punya Tempat Wisata Kece Ini
960 Views · 172 Shares
[10 FOTO] Kreasi Seni Rumah Burung untuk di Perkotaan
[10 FOTO] Kreasi Seni Rumah Burung untuk di Perkotaan
19,891 Views · 1,065 Shares
Rapi dan Teratur, Inilah Cara Caleg Berkampanye di Jepang
Rapi dan Teratur, Inilah Cara Caleg Berkampanye di Jepang
1,404 Views · 153 Shares
10 KALIMAT SEDERHANA Agar ISTRI & Pasanganmu BAHAGIA
10 KALIMAT SEDERHANA Agar ISTRI & Pasanganmu BAHAGIA
28,048 Views · 3,321 Shares