7 Tips Mudah Ambil Foto ala Fashion Blogger yang Kece dan Kekinian

LUMIX Indonesia 29,725 views
a

via instagram.com/bodysilhouette_official

 

Buat kamu yang mengikuti tren fashion, nggak ada salahnya jika kamu mencoba hal baru seperti menjadi fashion blogger. Karena di sini kamu tidak hanya bisa mengeksperimen tentang dunia fashion aja, tetapi juga bebas berkreasi dengan kameramu. Dunia fashion itu nggak pernah ada habisnya, Pulsker, bisnis ini terus berkembang seiring berjalannya waktu. Bukan hanya untuk menjalani hobi aja, bahkan jika kamu menekuninya, kamu juga bisa menghasilkan uang dari hal menyenangkan ini.

 

Dunia fashion pun erat kaitannya dengan materi visual yang menarik yang dihasilkan dari sebuah jepretan kamera. Dan mengarahkan kamera untuk menghasilkan foto yang bagus juga bukan hanya bergantung pada 'OOTD' (Outfit of the Day) yang kita kenakan aja. Ada banyak hal yang harus kita perhitungkan agar hasilnya menarik. Nah, berikut ini adalah beberapa tips mudah mengambil foto ala fashion blogger agar terlihat kece dan kekinian. Yuk simak ulasannya!

 

 

1. Pilih tema yang cocok untuk berfoto

 

via instagram.com/lumixuk

 

Hampir semua fashion blogger menggunakan tema ketika hendak berfoto, dan kamu juga bisa melakukannya. Pilihan tema yang seragam bisa membuat foto itu akan semakin menarik perhatian. Kamu pasti pernah kan melihat banyak selebgram atau fashion blogger yang menggunakan warna serasi dengan background-nya di setiap foto yang mereka unggah ke blog ataupun Instagram? Bukan hanya membuat feed menjadi kece, tapi hal ini juga bikin follower-mu semakin bertambah karena hasil fotomu.

 

 

2. Padu padan warna yang serasi

 

via instagram.com/rachelvenya

 

Warna adalah hal penting yang paling diperhatikan oleh fahion blogger. Padu padan warna yang serasi akan menarik perhatian setiap orang yang melihatnya. Ini juga menjadi keyword atau kata kunci yang sering digunakan oleh para netizen saat mencari referensi fashion di internet. Jadi pastikan kamu punya selera dan kemampuan memadankan warna yang baik ya, agar follower-mu tetap melirik setiap unggahan-unggahanmu.

 

 

3. Konsisten dengan jadwal unggah di blog ataupun Social Media

 

via instagram.com/blogger_connect


Bila kamu serius ingin menekuni hobi ini menjadi pekerjaan, kamu harus konsisten dalam mengunggah konten di blog-mu dan juga di media sosial. Buatlah jadwal unggah setidaknya sebanyak dua atau tiga kali dalam seminggu. Bahkan jika kamu punya banyak waktu, kamu bisa updatesetiap harinya. Hal ini akan membawa lebih banyak traffic ke blog-mu. Jangan ragu dan skeptis saat ingin mengunggah kontemu. Percayalah pada setiap karya dan kemampuan serta pekerjaan kita sendiri.

 

 

4. Gunakan Lumix Camera untuk hasil foto yang keren dan berkualitas tinggi

 

via instagram.com/lumixuk

 

Ketika bicara tentang fashion, secara tidak langsung kita akan behubungan dengan keindahan. Salah satu faktor penentu keindahan suatu blog adalah kualitas gambarnya. Lumix Camera adalah kamera yang bisa kamu andalkan saat mengambil foto. Pengambilan gambar yang bagus tanpa kualitas kamera yang mumpuni tidak ada gunanya. Begitu juga sebaliknya. Maka, pilihlah Lumix Camera yang bisa mendukung setiap karya fashion yang kamu kerjakan, Pulsker.

 

Lumix GX85 Camera adalah kamera yang hadir dengan fitur 4K yang beresolusi tinggi dengan 5-Axis Dual Image Stabilizer. Selain itu, fitur Post Focus pada Lumix Camera ini bisa mengubah titik fokus setelah fotonya tersimpan dalam kamera. Pastinya, kamu bisa memiliki kebebasan brekreasi mengabadikan setiap karya-karya fashion yang kamu hasilkan seperti profesional dengan Lumix Camera. 'LIberty to Discover'.

 

 

5. Bergaya Candid

 

via instagram.com/tsangtastic


Ini adalah salah satu pose favorit yang sering digunakan para fashion blogger, yaitu menampilkan foto saat candid. Pose tidak melihat kamera ini memang terlihat sangat menarik jika kita melakukannya dengan baik. Kamu bisa mengarahkan kamera di saat benar-benar tak terlalu sadar kamera, dan saat itulah tombol kamera ditekan. Foto candid dengan cara ini hasilnya akan terlihat natural dan tidak terlalu dipaksakan.

Untuk candid, dengan lumix camera kamu dapat memanfaatkan fitur 4K Photo di mana dengan mengaktifkan fitur ini kamu akan merekam 30fps 4K video yang setiap framenya dapat langsung kamu pilih di kamera dan disimpan sebagai file JPEG 8MP

 

 

6. Pilih filter yang cocok untuk hasil fotomu.

 

via instagram.com/reflection_39

 

Pemilihan tema sebelum berfoto memang bukanlah hal yang mudah. Nah, jalan singkat untuk membuat warna atau tone menjadi seragam adalah pemilihan filter yang tepat dengan fotomu. Pilihlah filter yang tidak berlebihan agar fotomu tetap terlihat natural. Penggunaan filter yang seragam juga akan membuat feed-mu menjadi kece. Dalam lumix camera ada banyak pilihan creative filter yang langsung dapat digunakan sesuai pilihan.

 

 

7. Jangan cuma foto, bikin Vlog mu sendiri dan upload di Youtube Channelmu!

 

via instagram.com/lumixusa

 

Poin terakhir ini juga nggak kalah penting dari yang lain, Pulsker. Selain mengunggah foto tentang fashion, kamu juga bisa membuat video blog atau Vlog di Youtube Channel-mu. Kamu bisa me-review banyak brand fashion yang ada saat ini lewat sebuah video. Tentunya, video yang kamu buat nggak kalah menarik dengan tulisan yang ada di blog-mu.

 

Istimewanya kamera, Lumix GH5 Camera menggunakan sensor micro four third yang membuat varian lensa lumix memiliki ukuran yang juga compact. Kamu bisa membawanya kemanapun kamu pergi tanpa harus merasa keberatan. Dan pastinya, akan bikin kamu tambah kece dan stylish.

 

Itu tadi beberapa tips mudah yang bisa kamu lakukan untuk menjadi fashion blogger. Kamu bisa memulai dari sekarang lho, karena jalan masih terbuka lebar untuk kamu berkarya dan berkreasi. Tetap semangat ya, Pulsker. Let's have #LibertyToDiscover !

 

 

5 Destinasi Wisata di London, Inggris yang Bisa Kamu Kunjungi Saat Cuti Akhir Tahun
5 Destinasi Wisata di London, Inggris yang Bisa Kamu Kunjungi Saat Cuti Akhir Tahun
British Embassy Jakarta
Lakukan 7 Hal Bermanfaat Ini Saat Usiamu Menginjak Angka 20 Tahun
Lakukan 7 Hal Bermanfaat Ini Saat Usiamu Menginjak Angka 20 Tahun
Bank Danamon
7 Cara Alami Mengatasi Panas Dalam Karena Makanan Bersantan
7 Cara Alami Mengatasi Panas Dalam Karena Makanan Bersantan
Pepsodent
7 Cara Mudah Menikmati Makanan Pedas dan Bersantan Tanpa Takut Panas Dalam
7 Cara Mudah Menikmati Makanan Pedas dan Bersantan Tanpa Takut Panas Dalam
Pepsodent
7 Artis Cantik yang Memiliki Bibir Sensual..Menawan Banget!
7 Artis Cantik yang Memiliki Bibir Sensual..Menawan Banget!
12,552 Views · 2,646 Shares
Beda dari Biasanya, Ini Dia Tiang Listrik dengan Bentuk Unik dari Berbagai Negara
Beda dari Biasanya, Ini Dia Tiang Listrik dengan Bentuk Unik dari Berbagai Negara
1,470 Views · 0 Shares
7 Foto Menyentuh tentang Parahnya Kerusakan Lingkungan di Planet Bumi
7 Foto Menyentuh tentang Parahnya Kerusakan Lingkungan di Planet Bumi
1,489 Views · 0 Shares
Pemandangan Kota-Kota di Eropa Dulu dan Sekarang
Pemandangan Kota-Kota di Eropa Dulu dan Sekarang
1,585 Views · 435 Shares
Saat Ngantuk Tak Tertahankan, 10 Orang Ini Tidur Sembarangan
Saat Ngantuk Tak Tertahankan, 10 Orang Ini Tidur Sembarangan
2,731 Views · 439 Shares
Gaya Pacaran Kekinian yang Malah Bikin Repot
Gaya Pacaran Kekinian yang Malah Bikin Repot
129,332 Views · 6,249 Shares