Jauh Sebelum Era Photoshop, Edit Foto Ternyata Sudah Ada Sejak Jaman Dulu Lho

Irfantoni 6,559 views
a

Di jaman yang serba canggih seperti sekarang membuat apa saja semakin mudah. Termasuk dalam mengedit foto agar terlihat makin kece. Banyak aplikasi yang kita bisa gunakan, seperti photoshop dan sebagainya. Namun, taukah kalian Pulsker kalau sebenarnya edit-mengedit foto itu sudah ada sejak dulu banget lho.

 

Pelopor dari teknik memanipulasi foto mulai diperkenalkan oleh fotografer Arthur Fellig, atau biasa dipanggil Weegee. Dia adalah seorang wartawan foto lepas asal New York. Weegee mulai memanipulasi foto sejak akhir tahun 1940-an. Objek yang dia edit kebanyakan sosok selebritis dan tokoh dunia. Proyek karyanya pun diberi nama ‘Distortions’. Berikut beberapa diantaranya yang dilansir dari sumber Designyoutrust.

 

1. Foto Ratu Elizabeth II yang diambil sekitar tahun 1950-an ini nampak sedikit menyeramkan dengan gigi-giginya yang terlihat besar Pulsker.
a
2. Andy Warhol adalah seorang seniman dan pelukis tersohor kala itu. Penampilan machonya tahun 1960-an jadi hilang deh setelah ngeliat fotonya jadi gini.
a
3. Bahkan Weegee juga memanipulasi foto lukisan paling terkenal di dunia, Monalisa. Dalam foto yang diambil tahun 1950-an ini Monalisa nampak nggak karuan.
a
4. Foto masa muda aktor kawakan Hollywood, Marlon Brando yang meninggal 2004 silam pun terlihat seperti berada dalam air Pulsker. Padahal foto ini diambil tahun 1954 dan jauh sebelum photoshop muncul.
a
Yuk Intip Rahasia Cara Jadi Pemenang Blue Band Master Oleh-Oleh 2017
Yuk Intip Rahasia Cara Jadi Pemenang Blue Band Master Oleh-Oleh 2017
Blue Band
7 Cara Ini Bisa Bikin Bisnis Kuemu Berkembang dan Tetap Eksis lho!
7 Cara Ini Bisa Bikin Bisnis Kuemu Berkembang dan Tetap Eksis lho!
Blue Band
7 Hal Ini Harus Kamu Perhatikan Saat Hari Pertama Kerja
7 Hal Ini Harus Kamu Perhatikan Saat Hari Pertama Kerja
Pantene
Masih Bingung Taklukin Si Dia? 7 Tips Jitu Akan Membuatmu Lebih Dekat Dengannya
Masih Bingung Taklukin Si Dia? 7 Tips Jitu Akan Membuatmu Lebih Dekat Dengannya
Closeup - BEYONCE
7 Tips Mudah Ambil Foto ala Fashion Blogger yang Kece dan Kekinian
7 Tips Mudah Ambil Foto ala Fashion Blogger yang Kece dan Kekinian
LUMIX Indonesia
9 Simbol Toilet yang Memperlihatkan Perbedaan Kepribadian Pria dan Wanita..Unik Bange…
9 Simbol Toilet yang Memperlihatkan Perbedaan Kepribadian Pria dan Wanita..Unik ...
17,975 Views · 2,558 Shares
15 Orang Ini Melakukan Hal Konyol Di Tempat Fitnes
15 Orang Ini Melakukan Hal Konyol Di Tempat Fitnes
34,550 Views · 1,678 Shares
Ragam Ekspresi Hewan Saat Mereka Difoto, dari Gemesin Sampai Nggak Fotogenic
Ragam Ekspresi Hewan Saat Mereka Difoto, dari Gemesin Sampai Nggak Fotogenic
4,848 Views · 676 Shares
Jangan Sepelekan Anak Kecil, Karena Otak Mereka Lebih Canggih Dari Kamu. Ini Buktinya…
Jangan Sepelekan Anak Kecil, Karena Otak Mereka Lebih Canggih Dari Kamu. Ini ...
10,434 Views · 4,238 Shares
7 Misteri Lukisan Mona Lisa yang Mungkin Belum Kamu Tau
7 Misteri Lukisan Mona Lisa yang Mungkin Belum Kamu Tau
14,010 Views · 1,463 Shares