a
Ochaaa 31,022 views

10 Ilustrasi yang Mengandung Saran Penting Untuk Orangtua Dalam Melindungi Anak Anda

Anak adalah anugerah Tuhan yang luar biasa. Seorang ibu mengandung 9 bulan kemudian melahirkan mereka ke dunia, tanpa disadari dia mempertaruhkan nyawa demi seorang anak. Namun, terkadang sebagai orangtua sering lupa akan keselamatan seorang anak.

 

Sebelum membiarkan anak menentukan pilihannya sendiri dan membuat keputusannya sendiri, pasti sebagai orangtua hal yang utama harus dipikirkan adalah keselamatan anak tersebut. Bener gak Pulsker? Oleh karena itu sebagai orangtua harus tau bagaimana cara mengajarkan perilaku yang baik dan benar disekitar orang asing. 

 

Seperti yang dilansir pada brightside.meberikut ini akan menunjukkan beberapa ilustrasi yang menunjukkan hal-hal berbahaya untuk anak anda. Kita pelajari bersama ya Pulsker!

 

Jika Pulsker menyukai artikel ini, share ke media sosial kalian ya!

1 Menghindari teman online secara langsung!

Peringatkan anak anda bahwa, di dunia sekarang ini, penjahat dapat menemukan mangsa mereka melalui Internet dan jika seseorang online mengatakan bahwa dia "Mike dari sebelah," orang ini mungkin belum tentu anak laki-laki berusia 10 tahun yang dia klaim. Obrolan yang tidak berbahaya bisa membuat kita rentan terhadap individu yang berbahaya. Sebagai orangtua, anda harus mengingatkan anak untuk tidak memberitahu orang asing, bahkan nomor telepon, alamat, atau namanya. Anda juga tidak boleh mengirim foto pribadi ke teman online atau memberi tahu mereka kapan dan di mana dia suka hangout. Dan anak anda harus selalu menolak undangan untuk bertemu langsung.
a
2 Tidak membiarkan orang asing tahu bahwa orangtua mereka pergi.

Jelaskan kepada anak bahwa jika ada telepon di pintu namun tidak ada yang bisa dilihat melalui lubang intip dan tidak ada jawaban yang masuk ke pertanyaan "Siapa di sana?" Dia tidak boleh membuka pintu bahkan sedikit pun untuk melihat apa yang sedang terjadi. Dan, seorang anak tidak boleh membiarkan orang asing mengetahui bahwa orang tuanya pergi. Bahkan jika orang asing tersebut mengaku sebagai teman mereka atau mengatakan bahwa dia adalah pekerja kotamadya. Jika orang asing sangat gigih dan mulai mencoba masuk, anak harus menelpon orang tua atau tetangga mereka sekaligus.
a
3 Hindari berbagi lift dengan orang asing saat sendirian.

Ajarkan anak Anda untuk menunggu lift dengan punggung ke dinding sehingga bisa melihat ada orang yang mendekati. Dan, jika orang asing atau seseorang yang hampir tidak dikenal mendekati si kecil, si kecil harus menemukan alasan untuk tidak masuk lift bersama orang ini. Pilihan terbaik adalah berpura-pura lupa sesuatu atau pergi dan memeriksa kotak surat. Jika orang tersebut bertahan dan mengundangannya untuk masuk ke lift, anak anda harus dengan sopan menjawab, "Orang tua saya mengatakan bahwa saya seharusnya hanya naik lift sendirian atau dengan tetangga kami." Katakan kepada anak anda bahwa jika orang asing mencoba menyeretnya ke dalam kabin dengan paksa atau untuk membungkam mulutnya, sangat penting untuk melawan, menjerit, dan menggigit sampai orang dewasa datang untuk menyelamatkannya.
a
4 Menjaga jarak ketika berbicara!

Anak seharusnya tahu bahwa dia tidak diwajibkan untuk berbicara dengan orang asing, jadi jika percakapan berlangsung lebih lama dari 5-7 detik, sebaiknya pergi dan menuju lokasi yang aman. Sementara percakapan berlangsung, seorang anak harus selalu berdiri pada jarak 6,5-8 meter dari orang asing; Jika orang asing mencoba mendekat, mencobalah untuk mundur selangkah. Latihlah situasi ini dengan anak Anda, perlihatkan kepadanya jarak 6,5 kaki, dan tekankan bahwa hal itu harus dijaga tidak peduli apapun.
a
 5 Hal Inspiratif yang Terlihat Saat Perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-72 di Ist…
5 Hal Inspiratif yang Terlihat Saat Perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-72 di ...
WALL'S
5 Hal Seru yang Bisa Kamu Lakukan Untuk Menyambut Hari Kemerdekaan
5 Hal Seru yang Bisa Kamu Lakukan Untuk Menyambut Hari Kemerdekaan
PhotoGrid
12 Foto Artis Sebelum dan Sesudah Ini Membuktikan Kalo Cowok Lebih Cakep Saat Berjeng…
12 Foto Artis Sebelum dan Sesudah Ini Membuktikan Kalo Cowok Lebih Cakep Saat ...
53,001 Views · 387 Shares
Selain Indonesia, Ini 9 Negara Lain yang Berulang Tahun di Bulan Agustus
Selain Indonesia, Ini 9 Negara Lain yang Berulang Tahun di Bulan Agustus
12,623 Views · 2,798 Shares
10 Bangunan Megah di Dunia yang Terinspirasi dari Alam
10 Bangunan Megah di Dunia yang Terinspirasi dari Alam
4,320 Views · 854 Shares
Perhatikan Lagi, Ada Yang Salah Dari Beberapa Gambar Berikut Ini!
Perhatikan Lagi, Ada Yang Salah Dari Beberapa Gambar Berikut Ini!
249,889 Views · 7,303 Shares
PILIH SATU! Kendaraan Yang Pasti Kamu Pengen Punya!
PILIH SATU! Kendaraan Yang Pasti Kamu Pengen Punya!
40,912 Views · 1,484 Shares
10 KALIMAT SEDERHANA Agar ISTRI & Pasanganmu BAHAGIA
10 KALIMAT SEDERHANA Agar ISTRI & Pasanganmu BAHAGIA
18,831 Views · 1,863 Shares
8 Kucing Lucu Ini Memiliki Wajah Seperti Tokoh Fiksi dalam Film, Coba Kamu Bandingkan…
8 Kucing Lucu Ini Memiliki Wajah Seperti Tokoh Fiksi dalam Film, Coba Kamu ...
10,101 Views · 1,106 Shares
10 Seragam Polwan Dari Berbagai Negara
10 Seragam Polwan Dari Berbagai Negara
13,368 Views · 2,293 Shares